Satgas Pamtas

Peduli Tumbuh Kembang Balita Papua, Satgas Yonif 509 Gelar Posyandu di Bompay

Dibaca: 38 Oleh 09 Mar 2020Tidak ada komentar
Peduli Tumbuh Kembang Balita Papua, Satgas Yonif 509 Gelar Posyandu di Bompay
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai wujud kepedulian atas tumbuh kembang balita Papua, Satgas Yonif 509/Kostrad menggelar Posyandu di Kampung Bompay.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 509/Kostrad, Letkol Inf Wira Muharromah, S.H.,Psc.,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Senin (9/3/2020).

Diungkapkan Dansatgas, pelayanan Posyandu yang digelar pada Sabtu (7/3/2020) ini dalam rangka memperingati HUT ke-59 Kostrad tahun 2020.

“Kegiatan yang dilaksanakan Pos Bompay ini sebagai bentuk kepedulian Satgas terhadap Kesehatan Bayi dan Balita di perbatasan,” ujarnya.

Bersama Puskesmas Waris, kata Dansatgas, Pos Bompay yang dipimpin Letda Inf Henry Agung Budianto, setiap bulannya juga rutin melaksanakan kegiatan Posyandu.

“Untuk kegiatan kali ini dipimpin oleh Sertu Mulyo beserta 5 orang anggota bekerja sama dengan Puskesmas Waris melaksanakannya di Kampung Bompay,” jelasnya.

Kegiatan kali ini lanjut Wira, meliputi penimbangan Balita, KB, imunisasi BCG polio dan DPT, penyuluhan Pola hidup sehat, pencegahan malaria, serta pemberian makanan tambahan.

“Kegiatan ini sangat penting dilakukan bagi para balita agar asupan gizi dan nutrisinya terjamin serta untuk memperkuat daya tahan tubuh agar mereka tetap sehat,” imbuhnya.

Peduli Tumbuh Kembang Balita Papua, Satgas Yonif 509 Gelar Posyandu di Bompay

“Kita (Satgas) akan selalu hadir di tengah masyarakat, lebih khusus dalam menjaga generasi penerus bangsa agar tumbuh dan berkembang secara sehat,” tutur Wira.

Di tempat terpisah, Kader Posyandu Kampung Bompay, Ibu Barbra Swo mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas atas dukungan pada pelaksanaan kegiatan Posyandu di Kampung Bompay.

“Dengan kehadiran bapak Satgas, besar harapan kami dapat menjadikan masyarakat lebih antusias dalam mengikuti kegiatan ini, sadar akan hidup sehat dan peduli terhadap kesehatan diri maupun keluarga,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel