Kodam V/Brawijaya

Pemakai Maupun Pengedar Narkoba Ancamanya Dipecat

Dibaca: 2367 Oleh 06 Feb 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bertempat di Aula Kadet Suwoko Makodim 0812 Lamongan Jalan Panglima Sudirman Lamongan, dilaksanakan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) oleh dr. Andre Isyunanto dari Pos Kesehatan Kabupaten Lamongan yang diikuti sekitar 200 anggota militer dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kodim 0812 Lamongan, Senin (6/2/2017).

Sebelum dilaksanakan sosialisasi, Dandim 0812/Lamongan Letkol Inf Sutrisno Pujiono, S.E. M.M. menyampaikan penekanan kepada seluruh anggota Kodim 0812/Lamongan agar jangan ada yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba sebagai pemakai maupun pengedar Narkoba. Dikatakan Dandim, bagi anggota TNI maupun ASN dilingkungan TNI yang terlibat dengan Narkoba, pengguna maupun pengedar ancamannya adalah pemecatan.

“Bagi anggota TNI dan ASN dilingkungan TNI yang terlibat dengan Narkoba, ancamannya adalah pemecatan dan untuk pencegahan di satuan Kodim Lamongan akan dilaksanakan pengecekan secara rutin kepada seluruh anggota militer maupun ASN” , tegas Dandim.

dr. Andre Isyunanto dalam sosialisasi memerangi Narkoba mengatakan, narkotika adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman berupa sintetis maupun semisintetis yang akan menyebabkan perubahan kesadaran, mengurangi sampai menghilangkan rasa sakit dan dapat menimbulkan ketergantungan (adiksi).

Dikatakannya, Indonesia merupakan pasar potensial dalam peredaran gelap Narkoba dan bagi pecandu, bahaya narkoba tidak hanya merugikan fisik saja tetapi akan mengalami gangguan mental dan kejiwaan. Pencegahaan yang sangat penting dari penyalahgunaan Narkoba adalah dengan mengetahui bahaya narkoba dan membentengi diri sendiri dengan iman dan taqwa kepada Allah SWT. (Kodim 0812/Lamongan)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel