Kodam Jaya

Pendam Jaya laksanakan Pengecekan Randis

Dibaca: 61 Oleh 23 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kapendam Jaya Kolonel Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo didampingi Staf  setelah sholat Dzuhur melaksanakan pemeriksaan kendaraan dinas di lapangan parkir Pendam Jaya, Selasa (22/9).

Pendam Jaya adalah Badan Pelaksana Kodam Jaya yang berkedudukan langsung di bawah Pangdam Jaya, dengan tugas pokok menyelenggarakan fungsi penerangan dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam Jaya. Dalam mendukung tugas pokok tersebut, Pendam Jaya melaksanakan tugas fungsi utama, tugas fungsi organik militer dan tugas fungsi organik pembinaan. Salah satu sebagai tugas fungsi organik militer adalah kegiatan pengamanan.

Kegiatan pengamanan bagian dari fungsi organik militer yang bertujuan untuk menekan, mengurangi dan meniadakan kerugian baik personel, materiil, kegiatan maupun informasi/dokumentasi.

Mengingat kegiatan satuan Pendam Jaya yang mobilitasnya sangat tinggi dalam mendukung tugas pokok Kodam Jaya, untuk itu perlu dilaksanakan pengamanan materiil diantaranya pemeriksaan kendaraan karena Kesiapan dalam pelaksanaan tugas tidak terlepas dari kesiapan kendaraan yang digunakan, sehingga perlu diadakan pemeriksaan kendaraan secara berkala dan kalau perlu setiap minggu.

Hal itu harus selalu dilakukan dengan tujuan memantau, mencegah dan segera mengambil tindakan dengan tepat terhadap gejala maupun kerusakan yang mengarah pada terjadinya kerugian personel dan materiil satuan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel