Kodam XII/Tanjungpura

Penguasaan Kemampuan Komunikasi, Informasi Dan Media Menentukan Keberhasilan

Dibaca: 78 Oleh 13 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kubu Raya, Kepala Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kolonel Inf Mukhlis memimpin acara syukuran  HUT ke  65 Penerangan Angkatan Darat tahun 2016, di Koridor Pendam XII/Tpr Jl Arteri Ali Anyang No. 1 Sungai Raya, Kubu Raya, Rabu (13/01/2016). HUT Penerangan kali ini bertajuk “Melalui Hari Jadi ke-65, Kita Tingkatkan Peran Penerangan Angkatan Darat Guna Memperkuat Kemanunggalan TNI-Rakyat”.

Dalam Sambutan Kepala Dinas Penerangan TNI AD yang dibacakan Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Mukhlis menyampaikan, saat ini dalam era teknologi informasi yang sudah tidak mungkin dihindari lagi. Penguasaan kemampuan komunikasi, informasi dan media telah menjadi faktor yang paling dominan dalam menentukan keberhasilan pencapaian tujuan dan sasaran organisasi, termasuk di lingkungan TNI AD. Perang sudah tidak lagi semata-mata mengandalkan kekuatan fisik, melainkan lebih didominasi oleh perang informasi, paparnya.

“Secara politis, pada era demokrasi saat ini, dukungan publik adalah faktor paling dominan yang diperlukan oleh negara dan alat-alatnya untuk dapat melaksanakan tugas secara optimal”, tegasnya.

Oleh karenanya, diperlukan kemampuan yang memadai dari personel-personel Penerangan untuk mampu menguasai komunikasi publik, menyebarkan informasi dan mengelola media agar tugas-tugas yang diemban organisasi dapat berjalan dengan maksimal, lanjutnya.

“Kita telah memulai perubahan-perubahan secara gradual untuk membangun kultur dan kinerja yang lebih positif, efektif dan efisien”, terangnya.

Ia mengharapkan kepada keluarga besar Penerangan untuk terus memacu pengembangan diri masing-masing, sekaligus mengembangkan kreativitas dan inovasi demi semakin membesarkan Penerangan Angkatan Darat di masa yang akan datang.

Hadir Dalam kesempatan tersebut Keluarga Besar Penerangan Kodam XII/Tpr dan Insan pers yang ada di Kaliman Barat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel