Kodam IV/Diponegoro

Penimbun Mendapat Droping Air Bersih

Dibaca: 25 Oleh 08 Okt 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

KODIM 0709/KEBUMEN – Babinsa Koramil 05/Karanggayam Serka Sukadi bersama Dinas BPBD Kab. Kebumen melaksanakan pendampingan droping air bersih bagi masyarakat di Desa Penimbun Kecamatan Karanggayam, Rabu (07/10/15).

Hujan yang kian tidak kunjung tiba membuat sebagian masyarakat banyak mengalami kekurangan air, terutama kebutuhkan air bersih guna memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama untuk masak dan keperluan air.

Sugimin Kepala Desa setempat menuturkan, warga selama ini mengambil air ke sungai, karena kemarau panjang banyak sumur-sumur warga mengalami kekeringan sehingga warga harus menempuh perjalanan jauh hingga 2 Km untuk mendapatkan air bersih.

Menanggapi hal tersebut belum lama ini, Babinsa Serka Sukadi langsung memfasilitasi dengan melakukan koordinasi dengan pihak Kecamatan Karanggayam untuk meminta droping air ke Desa binaannya, atas saran tersebut dukungan kendaraan tanki didatangkan dari pihak BPBD Kab. Kebumen sebanyak lima tangki kendaraan untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga setempat, hal ini memang belum sebanding dengan jumlah penduduk yang ada, namun langkah yang dilakukan Serka Sukadi dapat membantu meringankan beban warga akan kebutuhan air bersih.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel