Kodam XIV Hassanudin

Peran Penerangan Korem Makin Penting

Dibaca: 35 Oleh 25 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Perkembangan teknologi informasi yang demikian pesat telah membawa manfaat yang luar biasa bagi kemajuan peradaban umat manusia. Kegiatan komunikasi yang sebelumnya menuntut peralatan yang begitu rumit, kini relative sudah tergantikan dengan perangkat perangkat elektronik dan digital bahkan mesin mesin otomatis. Bahwa kita menyadari, kebutuhan terhadap informasi sudah merupakan hal yang sangat mutlak. Setiap orang memiliki akses terhadap sumber informasi di manapun di dunia ini.

Keberadaan website Wirabuana dan website Belanegara yang ada di Kodam VII/Wirabuana tentunya akan menambah ruang publik masyarakat luas dalam menerima informasi kegiatan TNI Kodam VII/wrb, Korem 142/Tatag maupun jajaran Kodim  terutama lewat media online dalam pengertian yang positip atau citra positif. Keberadaan website ini tentunya merupakan langkah cepat Pangdam VII/Wrb dalam rangka  mengantisipasi perkembangan informasi yang makin pesat disamping itu sebagai pencitraan satuan jajaran.

Penerangan Korem 142/Tatag dengan keberadaan website wirabuana dan belanegara yang merupakan program unggulan Pangdam VII/Wirabuana tentunya harus bekerja keras dalam mensukseskan program unggulan tersebut. Penrem melaksanakan pemantauan dan koordinasi dengan satuan jajaran Kodim dalam menghimpun setiap pemberitaan untuk bisa disampaikan pada publik terutama di wilayah Korem 142/Tatag.

Korem 142/Tatag dan media massa mempunyai hubungan kerjasama yang baik dan saling membutuhkan, terbukti sekarang ini Korem 142/Tatag sudah membuka rubrik di Harian Fajar dengan nama “Kabar Korem 142 Tatag“, di Harian Pare Pos dengan nama “Warta Korem 142 Tatag“ serta di Harian Radar Makassar dengan nama “Info Korem 142 Tatag“. Dan beberapa media online lainnya.

Informasi yang disampaikan Korem 142/Tatag bisa dalam format teks, foto, suara dan video (multimedia). Dengan kemajuan tehnologi komunikasi, informasi yang sama dapat di transformasikan kedalam format media cetak, elektronik dan online. (Penrem 142/Tatag)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel