Satgas Pamtas

Pererat Persaudaraan, Prajurit Satgas Yonif 125 Bantu Warga Panen Merica

Dibaca: 15 Oleh 03 Jan 2021Tidak ada komentar
Pererat Persaudaraan, Prajurit Satgas Yonif 125 Bantu Warga Panen Merica
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam upaya memantapkan dan mempererat tali persaudaraan dengan masyarakat perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa membantu memanen merica milik warga Kampung Yanggandur, Distrik Sota.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Minggu (3/1/2021).

Diungkapkan Dansatgas, membantu memanen merica milik Ageta Dimar (28) warga Yanggandur tersebut dilakukan empat orang personel Satgas dari Pos Yanggandur dipimpin Serda Jeremy Sinaga pada Sabtu (2/1/2021).

“Melalui kegiatan seperti ini diharapkan akan tercipta komunikasi yang baik sehingga dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara Satgas dengan warga,” sambung Anjuanda.

Lebih lanjut dikatakan, selain menjaga wilayah perbatasan RI-PNG tetap kondusif, Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW juga gencar melaksanakan tugas dan fungsi pembinaan teritorial di berbagai bidang untuk meningkatkan kesejahteraan warga.

Pererat Persaudaraan, Prajurit Satgas Yonif 125 Bantu Warga Panen Merica

“Kehadiran Satgas dalam membantu memanen merica ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada petani supaya lebih bersemangat dan lebih giat melakukan pekerjaannya sehingga di masa yang akan datang hasil panen dapat lebih meningkat dan melimpah,” tandasnya.

Di tempat terpisah, Ageta Dimar (28), si pemilik lahan mengucapkan terima kasih kepada Satgas, khususnya Pos Yanggandur yang telah membantu memanen merica miliknya.

“Saya sangat senang dan berterima kasih atas bantuan Bapak Satgas, karena selain memudahkan dan mempercepat pekerjaan, kehadiran mereka juga memberikan semangat tersendiri bagi kami,” ungkapnya.

“Kami sungguh beruntung ada Satgas yang selalu hadir dalam membantu kesulitan warga. Mereka selalu peduli dan memperlakukan kami seperti keluarga,” pungkasnya senang. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel