Berita Satuan

Pererat Silaturahmi, Satgas Yonif 312 Anjangsana Ke Warga Kampung Ungalom

Dibaca: 14 Oleh 27 Jan 2021Tidak ada komentar
Pererat Silaturahmi, Satgas Yonif 312 Anjangsana Ke Warga Kampung Ungalom
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id– Mempererat tali silaturahmi dan menciptakan interaksi yang baik dengan warga di daerah penugasannya, personel Pos Ungalom Satgas Pamtas Yonif 312/KH melakukan anjangsana kepada warga Kampung Ungalom, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 312/KH, Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., M.I.Pol., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (26/01/2021).

Disampaikan Dansatgas, anjangsana seperti dilakukan personel Pos Ungalom, merupakan kegiatan rutin yang juga dilakukan oleh pos-pos jajarannya untuk menjaga dan meningkatkan tali silaturahmi dengan warga di wilayah yang menjadi binaannya.

“Juga untuk menciptakan interaksi dengan warga, sehingga kita dapat mengetahui kendala-kendala yang dihadapi masyarakat untuk kita carikan cara mengatasinya dengan batas kemampuan yang ada,” katanya.

Di tempat terpisah, Danpos Ungalom Serka Riyan Empep menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan anjangsana ke warga tersebut, personel Pos Ungalom mendatangi rumah-rumah warga dan sekaligus melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan membagikan paket sembako dan Alkitab Injil kepada warga.

Pererat Silaturahmi, Satgas Yonif 312 Anjangsana Ke Warga Kampung Ungalom

“Sambil melaksanakan anjangsana, kita juga membagikan sembako dan Alkitab. Harapannya dengan mendatangi warga dari rumah ke rumah, dapat menghindari terjadinya penumpukan warga dalam upaya kita mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

“Semoga dengan bantuan ini, dapat bermanfaat dan membantu mengurangi beban di tengah pandemi Covid-19 yang berdampak pada perekonomian warga,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel