Berita Satuan

Satgas Yonif 756 Bersama Warga Perbaiki Gereja di Kampung Sempan Timur

Dibaca: 13 Oleh 27 Jan 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 756 Bersama Warga Perbaiki Gereja di Kampung Sempan Timur
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Yonif 756/WMS bersama-sama warga melaksanakan bakti sosial dengan melakukan perbaikan Gereja Katolik Santo Stevanus yang berada di Kampung Sempan Timur, Distrik Jita Kabupaten Mimika, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 756/WMS, Mayor Inf Marolop Edison Bala Hutapea, dalam rilis tertulisnya di Mimika, Papua, Selasa (26/01/2021).

Disampaikan Dansatgas, bakti sosial perbaikan gereja itu dilakukan personel Pos Jita bersama warga selama empat hari (22-26/01/2021) dengan pekerjaan pengecatan seluruh bangunan gedung, perbaikan beberapa fasilitas yang rusak dan pembersihan halaman sekitar gereja.

“Tujuannya untuk kepentingan jemaat yang ada di Kampung Sempan Timur, sehingga dapat melakukan kegiatan ibadah dengan nyaman dan dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan pada Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan Dansatgas, kegiatan ini juga sebagai wujud komitmen Satgas Yonif 756/WMS untuk selalu peduli dan peka terhadap setiap persoalan sosial yang dialami masyarakat di sekitar tempat tugas.

“Ini merupakan komitmen yang selalu ditekankan pada seluruh personel jajaran Satgas, untuk selalu peka dan peduli terhadap situasi dan kondisi yang ada di sekitar pos masing-masing,” ujarnya.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat lebih mempererat tali silaturahmi dan rasa kebersamaan antara Satgas dengan masyarakat yang ada di sekitarnya, dan antara masyarakat di Kampung Sempan Timur,” harapnya.

Satgas Yonif 756 Bersama Warga Perbaiki Gereja di Kampung Sempan Timur

Di tempat terpisah, Pastur Gereja Katolik Santo Stevanus, Ferdinandus Moar mengucapkan terima kasih pada Satgas Yonif 756/WMS terlebih khusus buat Pos Jita, atas kepedulian dan bantuannya memperbaiki Gereja Santo Stevanus Jita.

“Sekarang gereja sudah tampak lebih bersih, indah dan rapi. Semoga perbuatan baik ini akan menjadi berkat buat Satgas 756/WMS dan menjadi berkat juga bagi masyarakat Jita,” ucap Pastur Moar. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel