Kodam VI/Mulawarman

Pergantian Tahun Baru, Kodam VI/Mulawarman Gelar Doa Bersama

Dibaca: 51 Oleh 04 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Balikpapan, (31/12). Menyambut  pergantian tahun dari tahun 2015 ke tahun 2016 tidak selalu identik dengan pesta kembang api, juga tidak dengan pesta besar. Banyak cara untuk menyambut tahun baru salah satunya merefleksi diri  dengan mengadakan doa bersama yang dilakukan oleh para Prajurit dan PNS jajaran Makodam VI/Mlw, Kamis 31 Desember 2015 pukul 23.30 Wita hingga Jum’at dini hari 1 Januari 2016 Pukul 00.30 Wita.

Sebelum dilaksanakan doa bersama, terlebih dahulu kelompok Pamen berpangkat Letkol kebawah  dan PNS jajaran Makodam VI/Mlw berkumpul di depan halaman Makodam VI/Mlw untuk melaksanakan apel pengecekan diambil oleh Ka Ajendam VI/Mlw Kolonel Caj  Drs. M. Iriyanto Nugroho dilanjutkan dengan silaturahmi dan ramah tamah yang berlangsung di Aula Makodam VI/Mlw.

Sementara itu Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI GE. Supit, S.Sos, dan sejumlah pejabat Kodam VI/Mlw diantaranya Perwira Staf Ahli Pangdam, para Asisten, para Kabalak, para Waas, para Waka dan para Pabandya beserta isteri mengikuti acara silaturrahmi dan ramah tamah  di Lamin Kediaman Pangdam VI/Mlw.

Menyambut datangnya tahun 2016 ini, tak ada ungkapan yang patut kita ekspresikan selain ungkapan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa. Kita evaluasi dan introspeksi diri, seberapa jauh ketaatan, konsistensi dan komitmen yang telah kita persembahkan kepada Bangsa dan Negara serta kepada Tuhan Yang Maha Esa selama masa satu tahun ini, demikian penyampaian  Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono saat menyambut datangnya pergantian tahun 2016.

Lebih lanjut Pangdam mengemukakan bahwa Dosa dan kesalahan yang telah kita lakukan di tahun 2015, hendaknya kita senantiasa memohon ampun kepada Tuhan Yang Maha Esa dan bertekad untuk selalu berpikir dan bertindak yang terbaik pada tahun 2016 ini.

Mari kita sambut Tahun Baru 2016 dengan penuh optimisme dalam mewujudkan semangat dan tekad untuk menghasilkan karya yang semakin berkualitas. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan perlindungan-Nya kepada kita sekalian di tahun 2016 mendatang.

Usai sambutan dilanjutkan dengan kegiatan doa bersama dan sujud syukur dipimpin oleh Ustad Mayor Caj Drs. H. MS. Siregar, MM. yang berlangsung di Masjid Sudirman Balikpapan, sedangkan untuk Perwira yang beragama Nasrani menuju ke Aula Makodam VI/Mlw untuk mengikuti doa bersama.

Tepat pada pukul 00.30 Wita dini hari memasuki pergantian tahun 2015 menuju tahun 2016 terdengar tiupan terompet dan dentuman kembang api yang menyala dan menerangi langit diangkasa seakan menyampaikan kemeriahan yang terjadi merupakan prosesi pergantian tahun dan menyongsong datangnya hari esok yang lebih ceriah sembari dibarengi dengan sujud syukur ke hadapan Ilahi  yang telah memelihara dan menjaga bumi, alam semesta dan seisinya dari berbagai rintangan dan gelombang perjalanan kehidupan yang kian silih berganti. (Penerangan Kodam VI/Mlw)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel