Satgas Pamtas

Peringati HUT ke-72 Infanteri, Satgas Pamtas Yonif 407/PK Laksanakan Karya Bakti Pembangunan Gereja Riam Sejawak

Dibaca: 17 Oleh 21 Des 2020Tidak ada komentar
Peringati HUT ke-72 Infanteri, Satgas Pamtas Yonif 407/PK Laksanakan Karya Bakti Pembangunan Gereja Riam Sejawak
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka memperingati Hari Infanteri ke-72 Tahun 2020 serta menjalin kebersamaan TNI dengan masyarakat perbatasan dan toleransi umat beragama, anggota Pos Riam Sejawak Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK melaksanakan karya bakti pembangunan Gereja Riam Sejawak yang ada di Dusun Riam Padang, Desa Riam Sejawak Kecamatan Ketunggau Hulu.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan, dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin (21/12/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Yonif 407/PK, Pos Riam Sejawak Desa Riam Sejawak Kecamatan Ketunggau Hulu Kabupaten Sintang dilaksanakan pada Sabtu (19/12/2020).

“Kegiatan ini dipimpin Danpos Sertu Sugiyanto dan 5 orang anggotanya serta masyarakat setempat untuk bersama-sama bergotong-royong membangun tempat ibadah tersebut, guna membantu masyarakat binaannya untuk memberikan kenyamanan dalam beribadah,” jelasnya.

Catur Irawan menyampaikan, kegiatan merenovasi Gereja Riam Sejawak merupakan suatu wujud toleransi umat beragama dan juga sebagai kepedulian Satgas Yonif 407/PK kepada masyarakat perbatasan untuk memberikan kenyamanan dalam melaksanakan ibadah.

Peringati HUT ke-72 Infanteri, Satgas Pamtas Yonif 407/PK Laksanakan Karya Bakti Pembangunan Gereja Riam Sejawak

“Selain itu juga, kegiatan ini dilakukan Satgas Yonif 407/PK untuk memberikan dukungan serta bantuan kepada masyarakat bahwa TNI selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan akan terus bersinergi dan bersatu bersama masyarakat dalam membantu mengatasi permasalahan ataupun kesulitan yang ada di masyarakat sekitar penugasan,” tuturnya.

“Hal tersebut merupakan komitmen Satgas Yonif 407/PK sebagai prajurit Infanteri demi mewujudkan Profesionalitas Bersama Rakyat, yang merupakan cerminan jati diri sebagai Tentara Rakyat Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional. Soliditas Prajurit Infanteri bersama rakyat serta bersama komponen bangsa lainnya guna mendukung tugas pokok TNI AD,” tandas Catur Irawan.

Di tempat terpisah, Nabetianus Jawen (48), pengurus Gereja Riam Sejawak menyampaikan, terima kasih kepada anggota Pos Riam Sejawak Satgas Pamtas Yonif 407/PK, atas kerja sama dan partisipasinya dalam membantu pembangunan gereja Riam Sejawak.

“Terima kasih Bapak TNI yang sudah meluangkan waktu untuk membantu pembangunan gereja ini, semoga karya bakti ini dapat diberkati, dan di mana saja bapak-bapak bertugas semoga senantiasa diberkati Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel