Berita Satuan

Jelang Natal, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY Bersama Warga Percantik Gapura dan Pagar Gereja

Dibaca: 42 Oleh 21 Des 2020Tidak ada komentar
Jelang Natal, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY Bersama Warga Percantik Gapura dan Pagar Gereja
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Menjelang hari Natal 25 Desember 2020 Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY bersama dengan warga kampung Tetop Distrik Iniyandit Kab. Boven Digoel mulai berbenah dan mempercantik bangunan gapura dan pagar gereja.

Demikian disampaikan oleh Dansatgas Yonif Mekanis 516/CY Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P., di Asikie Boven Digoel Papua, Senin (21/12/2020).

Dansatgas mengatakan, kegiatan membangun dan mempercantik gapura gereja dalam rangka menyambut hari natal merupakan bentuk wujud kepedulian Satgas Pamtas terhadap kegiatan keagamaan masyarakat untuk memperingati perayaan Natal di kampung.

“Semoga dengan adanya kegiatan tersebut dapat mempererat hubungan antara personel pos Tetop dengan masyarakat sekitar, “ ujar Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan seperti ini mengingatkan kembali pesan yang disampaikan oleh Brigjen TNI Bangun Nawoko selaku Dankolakops Rem 174/ATW.

“Selain bertugas mengamankan daerah perbatasan RI-PNG serta memberikan rasa aman dan nyaman kita juga harus memberikan contoh dan mempelopori hal-hal yang positif dan yang bermanfaat bagi masyarakat yang berada di sekitar kita”, “ ungkapnya

Sementara itu Danpos Tetop Letda Inf Eko Setyo Budi menyampaikan, pesan Dankolakops menjadi motivasi dan penyemangat tersendiri bagi personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY khususnya personel pos Tetop untuk mewujudkan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Jelang Natal, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY Bersama Warga Percantik Gapura dan Pagar Gereja

“Pada saat seperti ini menjelang hari raya Natal, kami dan masyarakat bersinergi mewujudkan kerukunan umat beragama dengan menghias gapura dan pagar halaman gereja, “ tukas Eko Setyo Budi. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel