Berita Satuan

Pimpin Rapat Virtual, Pangdam XII/Tpr : Intensifkan Satgas Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Dibaca: 81 Oleh 09 Sep 2020Tidak ada komentar
Pimpin Rapat Virtual, Pangdam XII/Tpr : Intensifkan Satgas Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rapat virtual terkait penanganan Covid -19 di satuan kewilayahannya, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad selaku Pangkoopsdam XII/Tpr meminta seluruh komandan satuan untuk mengintensifkan penegakan disiplin dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan di masing-masing satuan.

Rapat evaluasi ini diikuti oleh para Komandan Satuan Jajaran Kodam dan TNI yang ada di wilayah Kodam XII/Tpr yang digelar pada hari Selasa (8/9/2020)

Dalam penyampaiannya, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengucapkan terima kasih kepada para Dansat yang telah berupaya semaksimal mungkin dalam penanganan Covid-19 di wilayah Satgas masing-masing.

Selanjutnya Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan, terkait dengan perkembangan Covid-19 bahwa umumnya mengalami grafik peningkatan baik di daerah maupun secara nasional. Munculnya klaster-klaster baru di lingkungan keluarga. Ini harus menjadi perhatian bersama.

“Agar satuan mengintensifkan Satgas Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di internal masing-masing. Untuk itu para Dansat agar memberikan arahan kepada gugus tugas di satuannya,” tegas Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Selain itu juga kata Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, agar mengecek kembali alat perlengkapan protokol kesehatan di satuan masing-masing. Untuk yang masih kurang agar segera dilengkapi sesuai dengan standar protokol kesehatan. Kemudian kegiatan di satuan agar memedomani protokol kesehatan.

“Agar hal ini terus disosialisasikan di satuan dan dapat diterapkan, sehingga lingkungan kita aman dari Covid-19,” tegas Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Pimpin Rapat Virtual, Pangdam XII/Tpr : Intensifkan Satgas Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Disampaikan juga oleh Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad bahwa saat ini juga terjadi klaster-klaster baru di lingkungan perusahaan. Ada beberapa karyawan yang sudah mulai terkena.

“Kepada satuan-satuan yang ada di Koopsdam XII/Tpr agar segera bergerak untuk melaksanakan langkah-langkah pencegahan, agar penyebaran Covid-19 tidak semakin meluas,” pinta Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengakhiri rapat evaluasi. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel