Kodam XII/Tanjungpura

Tegakkan Protokol Kesehatan, Kodam XII/Tpr Gelar Pelatihan Kader

Dibaca: 45 Oleh 10 Okt 2020Tidak ada komentar
Tegakkan Protokol Kesehatan, Kodam XII/Tpr Gelar Pelatihan Kader
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA,tniad.mil.id – Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kalimantan Barat khususnya di lingkungan Perbankan, Perkantoran dan Sentra Ekonomi, Kodam XII/Tanjungpura menggelar pelatihan Kader Satgas Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos, dalam keterangan tertulisnya di Kubu Raya, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (10/10/2020).

Diungkapkan Kapendam, pelatihan kader kepada lingkungan perkantoran yang dilaksanakan di Makodam XII/Tpr pada Kamis (8/10/2020) ini dimaksudkan agar sentra ekonomi ini tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

“Karena perkantoran merupakan salah satu tempat yang memungkinkan bertemunya banyak orang, peluang menyebarnya virus mematikan ini juga lebih besar,” ujarnya.

Sementara itu, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Djaka Budi Utama, S.Sos., menyampaikan, salah satu kegiatan Kodam XII/Tpr dalam mendukung kebijakan pemerintah terkait penerapan adaptasi kebiasaan baru, yaitu dengan melaksanakan Pelatihan Kader Satgas Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Lingkungan Perbankan, Perkantoran dan Sentra Ekonomi.

Tegakkan Protokol Kesehatan, Kodam XII/Tpr Gelar Pelatihan Kader

“Adapun tujuan dilaksanakan pelatihan ini adalah untuk lebih meningkatkan kepedulian, kewaspadaan, ketelitian serta konsistensi petugas dan kita semua dalam mencegah penyebaran Covid-19 di sekitar lingkungan kerja,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan pula, hal tersebut sesuai dengan visi Kodam XII/Tpr yang tergabung dalam Komando Satuan Tugas Gabungan Terpadu yaitu melaksanakan percepatan dalam rangka penanganan Covid-19 dengan melaksanakan operasi penegakan pendisiplinan protokol kesehatan guna perbantuan kepada Pemerintah.

“Dengan pelatihan kader ini kita harus lebih peduli dan tegas dalam penerapan protokol kesehatan di lingkungan kerja serta meningkatkan proteksi diri terhadap lingkungan demi keamanan dan kenyamanan kita bersama,” jelasnya.

“Didasari ketulusan dan keikhlasan, semangat pantang menyerah melawan Covid-19, segala usaha yang kita lakukan tidak akan sia-sia dan dapat memberikan kontribusi positif guna menuju masyarakat Kalimantan Barat yang produktif dan aman Covid-19,” pungkas Pangdam mengakhiri.

Pembukaan pelatihan ditandai dengan penyematan secara simbolis ban lengan penegak disiplin protokol kesehatan oleh Kasdam XII/Tpr. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel