Kostrad

Pre Deployment Training (PDT) Satuan Penugasan Yonif Mekanis XXIII-J

Dibaca: 192 Oleh 16 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Batalyon Infanteri Para Raider 305 Tengkorak yang merupakan kebanggaan masyarakat Telukjambe Kabupaten Karawang Jawa Barat, diberi kepercayaan oleh Negara menjadi duta dalam misi perdamaian PBB ke Lebanon dibawah komando Letkol Inf Dwi Sasongko satgas yonmek XXIII-J dengan motto “Make peace nothing else.”

Satgas Yonmek XXIII-J ini berjumlah 850 personel yang merupakan gabungan dari yonif linud 305, satuan marinir (Angkatan Laut) dan paskhas (Angkatan Udara), dimana saat ini tengah melaksanakan pelatihan baik dari segi kesiapan taktik, mental, fisik, budaya dan bahasa di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) Sentul, Bogor,  sebelum diberangkat menuju daerah operasi (Lebanon).
PDT ini dilaksanakan kurang lebih selama 1 bulan, selama pelatihan tersebut akan dilatihkan semua pengetahuan berkenaan dengan tugas yang akan dilaksanakan di Lebanon.
Misi perdamaian di Lebanon tersebut kini memasuki tahun ke 10, Indonesia turut berpartisipasi didalamnya, selain bertugas untuk mengamankan perbatasan Lebanon dan Israel, satgas ini juga mengemban misi pertukaran budaya. Mulai dari tari piring dari minangkabau, tari Gemu Mamere dari Maluku, Tari jaranan, Tari gendang Tulungagung, Tari tor-tor dari batak, Tari sajojo, Tari Saman dari aceh, Tari Jaipong, Kolone Senapan dan Drum Band SENADA TENGKORAK. Budaya tersebut akan kita perkenalkan kepada masyarakat dan kepada pasukan UN dari Negara lain yang juga bertugas di Lebanon. (Pen Kostrad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel