Kodam II/Sriwijaya

PT. Pertamina Geothermal Energy dan Kodam II/Swj Tandatangani Perjanjian Kerja Sama Bangun Akses Jalan

Dibaca: 1564 Oleh 13 Jun 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

PT. Pertamina Geothermal Energy dan Kodam II/Swj, Kamis (12/06/2014) lakukan penandatanganan perjanjian kerjasama pekerjaan perbaikan dan peningkatan jalan akses Ulubelu sepanjang 16 Km di Kabupaten Tanggamus Lampung, bertempat di ruang tamu Pangdam II/Swj Palembang.

Pada kesempatan tersebut, pejabat yang hadir dari pihak PT. Pertamina Geothermal Energy adalah Dirut PT. Pertamina Geothermal Energy bapak Roni Gunawan didampingi oleh Richard Tamba (Dirut Operasi), Taviv Dwikoranto (Korpel), Rijanto (Manager Hukum), Sugiyono (Manager Security), Adnan Chaniago (GM AG ULUBELU), Eko Yudho Priatin (Staf), Hanung Sakti Dewanto (Staf) dan Aldio Dwi Perkasa (Staf).

Sementara, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo yang diwakili Kasdam II/Swj Brigjen TNI Toto S Moerasad, S.IP., M.M., didampingi oleh para pejabat Kodam II/Swj antara lain : Irdam II/Swj Kolonel Inf Teguh Pambudi, Asops Kasdam II/Swj Kolonel Inf Suparlan Purwo Utomo, S.Ip., Aslog Kasdam II/Swj Kolonel Czi Fathur Rochman, Aster Kasdam II/Swj Kolonel Inf Syaiful Anwar, S.E. dan Kakumdam II/Swj Kolonel Chk W. Indrajit, S.H., M.H., menyambut baik dan berterima kasih atas kedatangan para pejabat PT. Pertamina Geothermal Energy.

Penandatanganan MoU atau perjanjian kerjasama ”Pekerjaan perbaikan dan peningkatan jalan akses Ulubelu sepanjang 16 Km di Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung serta pengamanan di area operasi dan proyek ini menurut Pangdam tentu akan memberikan kontribusi yang positif bagi operasional PT. Pertamina Geothermal Energy kesejahteraan masyarakat setempat, dan dalam scope yang lebih luas untuk kepentingan bangsa dan Negara.

Dikatakan oleh Pangdam II/Swj bahwa berdasarkan UU RI Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, salah satu tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang adalah mengamankan objek vital nasional yang bersifat strategis dan tugas membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Sebagai bagian dari komponen masyarakat, Kodam II/Swj tetap peduli, konsisten dan berkomitmen untuk membantu kesulitan rakyat, memberdayakan masyarakat dan berkontribusi meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program pembinaan teritorial, yang antara lain diwujudkan dalam bentuk kegiatan karya bakti.

Pangdam II/Swj berharap melalui kegiatan karya bakti yang akan dilaksanakan selama enam bulan ini, dengan sasaran perbaikan dan peningkatan jalan akses Ulubelu ini, diharapkan akan meningkatkan operasional PT. Pertamina Geothermal Energy, sekaligus berkontribusi memperlancar transfortasi antar desa dan mendinamisasikan urat nadi ekonomi wilayah, karena proses pengangkutan hasil bumi, proses distribusi barang maupun jasa di wilayah tersebut akan semakin baik. ”Hal ini tentunya juga berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam rangka akselerasi pembangunan desa menuju ketahanan wilayah yang tangguh”. Ujarnya

Mengakhiri pertemuan tersebut Pangdam berharap agar kerja sama dan keterpaduan yang  dilaksanakan ini dapat terus ditingkatkan, sehingga dapat memberikan inspirasi sekaligus memotivasi komponen bangsa lainnya dalam   meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel