Kodam IV/Diponegoro

Reboisasi di Bantaran Kali Progo

Dibaca: 68 Oleh 18 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Magelang-Program penghijauan yang dilaksanakan oleh Koramil 01/Magelang Selatan dengan sasaran bantaran sungai Kali Progo yang ada di wilayah Kampung Tulung Kelurahan Magelang.(Sabtu 16/1)

Program penghijauan memasuki awal tahun 2016 yang juga merupakan kalender dalam perencaanaan reboisasi yang dapat terlaksana dengan baik hingga saat ini memasuki tahap perawatan. Dengan penghijauan banyak manfaat yang didapat diantaranya untuk menjaga erosi tanah disekitar bantaran Kali Progo, menjaga sumber mata air agar tetap terjaga dan tentunya dengan penghijauan apabila tanaman yang ditanam mempunyai nilai ekonomis bisa membantu pendapatan keluarga. Penghijauan di atas areal seluas 400 m2 milik Sulis (45). Adapun jenis tanaman yang ditanam yakni suren, Sengon, Mahoni dan Jabon.

Wakil Komandan Koramil 01/Magelang Selatan Kapten Inf Bambang Supriyadi mengatakan “TNI selalu mendukung program pemerintah khususnya bidang pertanian dengan menanam pohon, kita tahu sekarang ini terjadi pemanasan global atau global warming yang sangat berpengaruh terhadap kehidupan manusia dimana bumi ini terasa panas, musim sudah mulai tidak menentu dan lain-lain, untuk menghindari itu kita sukseskan gerakan 1 milyar penanaman pohon” pungkas Wadanramil 01/Magelang Selatan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel