Satgas Pamtas

Rusak Akibat Longsor, Satgas Yonarmed 6 Kostrad Berikan Bantuan ke Gereja Kapela Santo Oelbinose

Dibaca: 4 Oleh 01 Mei 2021Tidak ada komentar
Rusak Akibat Longsor, Satgas Yonarmed 6 Kostrad Berikan Bantuan ke Gereja Kapela Santo Oelbinose
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad memberikan bantuan material bangunan untuk memperbaiki kerusakan akibat longsor pada Gereja Kapela Santo Oelbinose di Desa Tasinifu Kecamatan Mutis Kabupaten Timur Tengah Utara, NTT.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad Letkol Arm Andang Radianto S.A.P, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Malaka, NTT, Jumat, (30/4/2021).

Dikatakan Dansatgas, bantuan material berupa 15 sak semen, pasir dan batu kali kepada Gereja Kapela Santo Oelbinose itu merupakan wujud nyata dari partisipasi prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad untuk saling berempati dan peduli kepada sesama di manapun berada.

“Dan ini merupakan tujuan utama kami untuk bagaimana mempererat tali persaudaraan, persahabatan. Dan kegiatan seperti ini tidak cukup sampai di sini tetapi akan terus berlanjut pada tahap berikutnya yaitu pada bulan-bulan yang akan datang,” ucapnya.

Rusak Akibat Longsor, Satgas Yonarmed 6 Kostrad Berikan Bantuan ke Gereja Kapela Santo Oelbinose

Dansatgas berharap dengan bantuan yang diberikan dapat membantu percepatan perbaikan kerusakan pada gereja tersebut, sehingga masyarakat dapat mendukung pelaksanaan ibdadah bagi jemaatnya dengan aman dan nyaman.

“Semoga kerusakan-kerusakan yang ada dapat diperbaiki dengan secepatnya, dan saudara-saudara kita dapat beribadah lagi di gereja ini dengan nyaman,” ujarnya.

Sementara itu, Jose Kaphytan sebagai Pastor Gereja Kapela Santo Oelbinose saat menerima langsung bantuan itu, menyampaikan rasa terima kasihnya Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad.

“Terima kasih kepada bapak-bapak TNI. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk membangun kembali kerusakan yang di gereja kami. Semoga persaudaraan dan silaturahmi dapat terjalin terus dengan baik di perbatasan ini,” harap dan pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel