Satgas Pamtas

Ramadhan di Perbatasan, Satgas Yonif 642 Laksanakan Ibadah Bersama Warga

Dibaca: 0 Oleh 01 Mei 2021Tidak ada komentar
Ramadhan di Perbatasan, Satgas Yonif 642 Laksanakan Ibadah Bersama Warga
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Personel Pos Sei Tengah Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps bersama masyarakat melaksanakan ibadah tarawih dilanjutkan tadarus Al Quran di Masjid Nurul Iman Dusun Sebubus, Kecamatan Paloh Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa dalam rilisnya di Kabupaten Sanggau, Kalbar. Jumat, (30/4/2021).

Dansatgas mengatakan kegiatan ibadah bersama-sama masyarakat seperti personel Pos Sei Tengah ini juga dilaksanakan oleh pos jajaran lainnya. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dalam suasana bulan penuh rahmat ini.

“Kita (Satgas) mengisi kegiatan dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat, khususnya di bulan Ramadhan ini dengan memperbanyak ibadah bersama dengan masyarakat,” ucap Dansatgas.

Ramadhan di Perbatasan, Satgas Yonif 642 Laksanakan Ibadah Bersama Warga

Dansatgas mengharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kebersamaan dan mempererat silaturahmi antara prajurit TNI dengan masyarakat semakin baik.

“Sebab Kemanunggalan antara TNI dan rakyat di sini sudah sangat baik. Ini yang akan terus kita pelihara, jaga, dan tingkatkan,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Sertu Didik selaku Danpos Sei Tengah, mengungkapkan warga Dusun Sebubus sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan ibadah bersama personel Satgas ini.

“Saudara-saudara kita yang beragama muslim, kita ajak untuk mengisi bulan ramadhan ini dengan berbagai kegiatan-kegiatan ibadah bersama. Semoga dapat menjaga hubungan yang baik antara umat dengan sang penciptanya, serta hubungan antara sesame manusia,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel