Berita Satuan

Saluran Air Bersih Satgas Yonif 132 Atasi Krisis di Tasinifu

Dibaca: 5 Oleh 28 Des 2019Tidak ada komentar
Saluran Air Bersih Satgas Yonif 132 Atasi Krisis di Tasinifu
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA,tniad.mil.id- Untuk mengatasi krisis akan kebutuhan air bersih warga, Satgas Yonif 132/BS memasang pipa saluran air di Desa Tasinifu.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama dalam rilis tertulisnya di Miomafo, Kabupeten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (28/12/2019).

Wisyudha Utama mengatakan, kegiatan yang diinisiasi oleh para anggota Pos Aplal pada Jum’at (27/12/2019) tersebut, dilakukan sebagai bentuk kepedulian Satgas terhadap warganya.

“Hampir setiap hari, pagi dan sore warga mengambil air di tangki air dekat pos Satgas untuk mencukupi kebutuhan air bersihnya,” ujar Dansatgas.

“Perjuangan untuk mendapatkan air bersih tidaklah mudah, mereka harus berjalan kaki jarak jauh sambil menggotong jerigen-jerigen penuh muatan air untuk di bawa kerumahnya,” terangnya.

Menyadari kesulitan tersebut, anggota Pos Aplal berinisiatif memasangkan pipa saluran air bersih untuk masyarakat desa binaanya.

“Ini penting dilakukan, sebagai eksistensi peran Pos Aplal yang berada ditengah-tengah masyarakat,” tuturnya.

“Setiap kendala dan kesulitan warga, harus dijadikan sebuah tantangan dan solusi setiap prajurit untuk membantu warganya,” tandasnya.

Baca juga:  Puluhan Perwira TNI Ikuti Pelatihan Jurnalistik di Pos Kota

Sementara itu, Jonathan Lake selaku kepala Dusun V Tasinifu mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh anggota Pos Aplal.

“Mewakili warga, mengucapkan banyak-banyak terima kasih. Kami sangat senang dengan bantuan pemasangan pipa saluran air yang diberikan bapak TNI ini,” ujarnya.

“Dengan bantuan pipa saluran ini, memudahkan kami untuk mendapatkan air bersih, dan tidak perlu jauh-jauh lagi dalam mengambil air,” tandas Jonathan Lake.(Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel