Berita Satuan

Lama Tak Terurus, Satgas Yonif 406 Hidupkan Pekarangan Bapak Sugito

Dibaca: 10 Oleh 28 Des 2019Tidak ada komentar
Lama Tak Terurus, Satgas Yonif 406 Hidupkan Pekarangan Bapak Sugito
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id,- Sugito (67 tahun), warga Kampung Mandegmen, Kecamatan Ulilin, merasa bahagia karena lahan tidur miliknya yang lama tidak terurus kini mulai aktif kembali berkat jasa Satgas Pamtas Yonif 406/CK yang membantunya bertanam jagung dan cabe di pekarangannya.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 406/CK, Letkol Inf Aswin Kartawijaya, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (28/12/2019)

Dikatakan Dansatgas, kegiatan pembinaan teritorial tersebut dilaksanakan Pos Gabungan Kipur D dipimpin Serda Ilham beserta tujuh orang anggota lainnya di Kampung Mandegmen, kecamatan Ulilin.

“Lahan seluas kurang lebih 1 hektare milik Bapak Sugito itu sebelumnya hanya terlihat semak belukar saja dan lama tidak terurus,” ucap Aswin.

Melihat hal tersebut, sambung Aswin, personel Satgas berinisiatif untuk memanfaatkan lahan tersebut untuk ditanami tanaman yang dapat memberikan manfaat.

“Setelah dikoordinasikan oleh Dankipur D (Lettu Inf Jufriyanto) dengan pemilik lahan, maka pekarangan tersebut segera ditanami jagung dan cabe,” terang Aswin.

“Sebelumnya pekarangan tersebut dibersihkan terlebih dahulu dari semak-semak yang hampir menutupi seluruh pekarangan,” sambungnya.

Baca juga:  Riki Enumbi : Kehadiran Prajurit TNI Bantu Masyarakat Papua

Harapannya, dengan ditanami jagung dan cabe oleh personel Satgas Yonif 406/CK. Apabila sudah panen, hasilnya dapat dijual untuk membantu ekonomi keluarga Sugito.

“Dengan demikian hal ini merupakan bentuk kepedulian yang dilakukan Satgas terhadap warga binaannya,” pungkas Aswin.

Pada kesempatan tersebut, Sugito, mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan tenaga yang diberikan personel Satgas Yonif 406/CK.

“Apa yang telah dilakukan bapak TNI ini, sangat membantu saya beserta keluarga kedepannya,” tuturnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel