Berita Satuan

Satgas Pamtas RI-PNG Yonmek 516/CY Buatkan Rumah Baru Layak Huni Kepada Warga Perbatasan

Dibaca: 41 Oleh 08 Jan 2021Tidak ada komentar
Satgas Pamtas RI-PNG Yonmek 516/CY Buatkan Rumah Baru Layak Huni Kepada Warga Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY di bawah kendali Kolakops Korem 174/ATW memberikan bantuan pembuatan satu unit rumah layak huni kepada warga perbatasan di Kampung Asiki Distrik Jair.

Demikian disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P., dalam keterangan tertulisnya di Asiki Distrik Jair Kabupaten Boven Digoel, Papua. Jum’at (8/1/2021).

Dansatgas Mengatakan, dengan mengucapkan rasa syukur kita kepada Tuhan YME pada hari ini kita bisa memberikan bantuan pembuatan rumah baru layak huni kepada salah satu warga di perbatasan dan ini merupakan salah satu wujud kepedulian kami terhadap masyarakat di sekitar perbatasan mengenai keberadaan tempat tinggal, ” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, tempat tinggal yang nyaman dan layak sangat diharapkan oleh sebagian besar masyarakat di perbatasan karena dengan adanya rumah yang layak huni warga bisa melangsungkan kehidupan berkeluarga dan menjalani kehidupan secara layak.

“Semoga dengan rumah baru tersebut bisa menjadikan harapan baru bagi pemilik rumah dan keluarganya, ” tutur Dansatgas.

“Dalam kurun waktu satu bulan personel kami telah selesai merampungkan pembangunan rumah baru tersebut sehingga rumah ini bisa kami serahkan kepada yang berhak untuk menerimanya, ” tukasnya.

Pada kesempatan terpisah, Pasiops Satgas Lettu Inf Doris S. Daud mengatakan, pembuatan rumah baru kepada warga merupakan wujud dari kegiatan Binter Satgas kepada masyarakat mengenai tempat tinggal yang layak huni dan sehat sehingga diwujudkan dengan membantu pembutan rumah baru yang layak huni kepada salah satu warga kampung Asiki

“Hal ini ditandai dengan penyerahan kunci rumah secara simbolis dari Dansatgas kepada keluarga ibu Esebia Endomop,” ungkap Doris.

Esebia Endomop (50) yang mendapatkan bantuan pembangunan rumah menyatakan sangat senang dan terharu dengan dibuatkannya rumah baru bagi keluarganya.

“Puji Tuhan, saya sangat senang dan gembira telah dibangunkan rumah baru yang layak untuk saya huni sehingga kami dan keluarga bisa menempatinya dengan aman dan nyaman karena sudah sangat lama sekali saya menunggu nunggu untuk bisa memiliki rumah yang layak dihuni. Terima kasih kepada Bapak TNI, semoga Tuhan membalas kebaikan bapak-bapak TNI, ” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel