Berita Satuan

Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa Bagikan Buku Tulis Dan Pensil Warna Kepada Anak-Anak Kampung Rawa Biru

Dibaca: 46 Oleh 11 Jan 2021Tidak ada komentar
Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa Bagikan Buku Tulis Dan Pensil Warna Kepada Anak-Anak Kampung Rawa Biru
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap warga perbatasan terutama anak-anak, Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW membagikan buku tulis dan pensil warna kepada anak-anak Kampung Rawa Biru, Distrik Sota, Kabupaten Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Senin (11/1/2021).

Diungkapkan Dansatgas, pembagian buku tulis dan pensil warna ini dilakukan lima orang personel Satgas dari Pos Rawa Biru dipimpin Danpos Letda Inf Okta Yudha Prasetyo S.Tr Han kepada kepada anak-anak di kampung Rawa Biru.

“Harapannya, buku tulis dan pensil warna pemberian Satgas ini dapat mendorong dan meningkatkan motivasi mereka untuk lebih giat belajar,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, kelima orang personel Satgas membagikan buku tulis dan pensil warna tersebut dilakukan dengan berkeliling kampung dan menyambangi rumah warga.

“Hal ini sebagai wujud kepedulian terhadap anak-anak sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi dan kekompakan antara Satgas dengan warga perbatasan,” ujarnya.

“Kami berharap, kehadiran Satgas Yonif 125/Si’mbisa benar-benar dapat dirasakan manfaatnya dalam membantu mengatasi kesulitan yang dialami warga perbatasan,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu warga kampung Rawa Biru, Juliana Ndiken (39) menuturkan merasa senang dan berterima kasih atas kepedulian Satgas, khususnya Pos Rawa Biru atas pemberian buku tulis dan pensil warna kepada anak-anak di kampungnya.

“Terima kasih atas kepedulian Satgas kepada anak-anak kampung Rawa Biru. Kiranya buku tulis dan pensil warna pemberian Satgas ini dapat menambah semangat bagi anak-anak kami untuk lebih giat belajar,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel