Berita Satuan

Satgas Yonif Raider 100/PS Gelar Bakti Sosial Khitan Gratis Kepada Anak Perbatasan RI-PNG

Dibaca: 46 Oleh 11 Jan 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif Raider 100/PS Gelar Bakti Sosial Khitan Gratis Kepada Anak Perbatasan RI-PNG
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Untuk meningkatkan kesehatan di masa pertumbuhan menginjak masa remaja, empat orang anak warga Kampung Koya Karang, Kabupaten Kota Jayapura, Provinsi Papua yang diasuh oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Kotis mendapatkan khitan gratis.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq, S.Sos, dalam rilis tertulisnya di Wonorejo, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (11/1/2021).

Dansatgas mengungkapkan, personel kesehatan Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS yang dipimpin langsung oleh dokter Satgas Letda Ckm dr. Teguh Pratikto, beserta 2 orang personel Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS melaksanakan khitanankepada Azrul (12), Fadil (12) , Asrul (11), Asril (11) dari dua keluarga.

“ Keluarga keempat anak tersebut menyampaikan langsung kepada personel Kotis bahwa anaknya meminta untuk dikhitan karena mengetahui manfaatnya penting bagi kesehatan, seperti beberapa teman-teman di sekolahnya yang baru saja dikhitan, “ ujanya.

“Harapan kita bersama dengan merawat dan bimbingan yang diberikan para personel yang bertugas di Pos kotis, kelak akan mengantarkan mereka menjadi anak yang sukses dan dapat membanggakan orangtua,” imbuh Dansatgas.

Hal serupa juga disampaikan dokter Satgas Yonif Raider 100/PS Letda Ckm dr. Teguh Pratikto, sunat bukan hanya berkaitan dengan agama dengan melakukan khitan laki-laki akan tercegah dari berbagai penyakit yang berkaitan dengan reproduksi.

“Penyakit kelamin bisa disebabkan dari berbagai faktor, dengan dikhitan, dapat mencegah berbagai penyakit kelamin dan menjaga kebersihan, “ pungkasnya.

Sementara itu, Tandi Bua yang merupakan orang tua dari anak tersebut menyampaikan terima kasih kepada Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Kotis yang telah mengkhitan anak-anaknya.

“Terima kasih Bapak Dokter telah memberikan pelayanan kesehatan bagi anak kami, semoga Tuhan membalaskan semua kebaikan bapak-bapak TNI semua,” tukasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel