Berita Satuan

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY Bersama Masyarakat Gotong-Royong Bangun Gereja

Dibaca: 27 Oleh 18 Nov 2020Tidak ada komentar
Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY Bersama Masyarakat Gotong-Royong Bangun Gereja
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Selain memiliki tugas pokok sebagai Satgas Pamtas, Satgas Yonif Mekanis 516/CY juga turut melakukan kegiatan kemasyarakatan dengan membantu pembangunan Gereja Katolik Sakramen Maha Kudus bersama masyarakat di Distrik Waropko, Kabupaten Boven Digoel, Papua.

Demikian disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P., dalam rilis tertulisnya Boven Digoel, Papua, Rabu (18/11/2020).

Dansatgas mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami Satgas Yonif Mekanis 516/CY dari personel pos Kalikao untuk membantu masyarakat dalam proses pembangunan gereja yang sudah cukup lama terbengkalai karena rusak dimakan usia.

Personel Satgas bersama masyarakat mengerjakan pembangunan Gereja Katolik Sakramen Maha Kudus dilakukan secara bergotong royong dalam setiap harinya datang ke tempat pembangunan gereja tersebut.

“Ini merupakan bentuk kebersamaan dan kepedulian kami serta menjaga toleransi umat beragama, ” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, warga yang datang mulai dari anak-anak, remaja, sampai orang dewasa dengan sangat antusias dan senang hati dalam mengerjakan pembangunan gereja di mana nantinya bila gereja ini sudah selesai dibangun dapat digunakan sebagai tempat ibadah yang layak.

Sementara itu Serka Boni Mareta selaku Danpos mengatakan, wujud dari kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat di perbatasan RI-PNG, karena menurutnya, dengan terus berbaur mendekatkan diri dengan rakyat, maka TNI akan semakin dicintai oleh rakyat.

“Tidak hanya melaksanakan pembangunan gereja saja kegiatan sosial lainnya dilaksanakan oleh Satgas yang berada di Pos Kalikao seperti melakukan pengobatan gratis, memberikan makanan tambahan bagi balita dan lansia serta menyumbangkan pakaian baru, tuturnya.

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY Bersama Masyarakat Gotong-Royong Bangun Gereja

Pastor Virgilius, menyampaikan bahwa seluruh masyarakat Kampung Kalikao sangat berterima kasih kepada personel Satgas TNI Pos Kalikao yang membantu pengerjaan pembangunan gereja ini.

“Saya beserta seluruh masyarakat sangat berterima kasih banyak karena sudah dibantu oleh Satgas dalam pengerjaan Gereja Katolik Sakramen Maha Kudus. Semoga pembangunan gereja ini cepat selesai sehingga jamaat kami di sini bisa segera menggunakan gereja ini,” ujar Pastor Virgilius. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel