Berita Satuan

Satgas Yonif 623 Bersama Esscom Bersinergi Jaga Perbatasan RI-Malaysia

Dibaca: 19 Oleh 18 Nov 2020Tidak ada komentar
Satgas Yonif 623 Bersama Esscom Bersinergi Jaga Perbatasan RI-Malaysia
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Saling bersinergi dalam menjaga wilayah perbatasan RI-Malaysia, Satgas Yonif 623/BWU mendatangi The Eastern Sabah Security Command (Esscom) dan rombongan Staff yang melaksanakan patroli di perbatasan, tepatnya di Desa Sekayudan Taka, Kecamatan Simanggaris.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 623/BWU, Letkol Inf Yordania, S.I.P., M.Si, dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Rabu (18/11/2020).

Diungkapkan Dansatgas, Dan SSK II Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Kapten Inf Yunior Noldi Mentahang bersama tiga personel Pos Gabma Simanggaris mendatangi patroli Esscom dan rombongan Staff di perbatasan RI-Malaysia pada Selasa (17/11/2020).

“Saat mendatangi patroli Esscom dan rombongan Staff selain memastikan keamanan wilayah, kunjungan ini pula dalam rangka pengamanan dan pengecekan perbatasan RI-Malaysia,” urainya.

Yordania juga menjelaskan bahwa kedatangan Esscom dan rombongan Staff ke wilayah perbatasan tersebut untuk mengecek batas wilayah kedua negara.

“Namun tidak ditemukan aktivitas yang melanggar hukum di perbatasan, hubungan Indonesia dan Malaysia dapat terjalin dengan baik untuk memberantas kegiatan ilegal di perbatasan,” tandasnya.

Di tempat terpisah, Dan SSK II Satgas Yonif 623/BWU, Kapten Inf Yunior Noldi Mantahang menyampaikan, adapun yang ikut dalam patroli Esscom dari Negara Malaysia yaitu Ketua Pegawai Eksekutif ESSCOM Dr.Jamaluddin bin Mohd Ali, Ketua Staf Bhg. Pasukan Khas, SAC Mohd Ali bin Thambi, Pegawai Penyelaras Bhg. Operasi Darat Esscom DSP Japri bin Othman.

“Ikut pula Pegawai Operasi Esscom Supt. Hisyam bin Mahmood, Pengarah Bhg.Tindakan Awam Aziz bin Marinsah, Pengarah Bhg. Khidmat Keurusetiaan Ab. Rasil bin Hajatil,” jelasnya.

Ditambahkan pula, sedangkan dari Staff Officer di antaranya Sjn Jamaludin bin Abd Aziz, Sjn Arif bin Rashid, Koprl Norzam bin Justin, Sjn Nur Azli bin Husin.

Menurut Yunior Noldi Mentahang, kegiatan mendatangi patroli Esscom dan rombongan Staff bertujuan agar terjalinnya hubungan yang lebih harmonis antara Indonesia dan Malaysia.

“Kegiatan Esscom dan rombongan Staff dalam rangka pengecekan batas kedua negara RI-Malaysia dan kami di Pos Gabma Simanggaris sebagai pos terdekat datang ke perbatasan di dekat tugu perbatasan agar terjadi saling pengertian dan hubungan yang baik antara kedua negara,” tutupnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel