Skip to main content
Satgas Pamtas

Senam Gembira dan Game Edukasi, Cara Satgas Yonif RK 136 /TS Tumbuhkan Semangat Belajar Siswi SMAN 1 Aifat

Dibaca: 47 Oleh 23 Sep 2022Tidak ada komentar
Senam Gembira dan Game Edukasi, Cara Satgas Yonif RK 136 /TS Tumbuhkan Semangat Belajar Siswi SMAN 1 Aifat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Dalam rangka menumbuhkan kreatifitas dan semangat belajar, Satgas Organik Yonif Raider Khusus 136 /TS Pos Kotis Kumurkek mengajak siswa dan siswi SMAN 1 Aifat senam gembira dan game edukasi di halaman sekolah, Distrik Aifat, Kab. Maybrat, Papua Barat, Jumat (23/9/2022).

Dalam keterangan tertulis penerangan Satgas, Dansatgas Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P., menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu cara untuk mengembalikan kepercayaan diri siswa, sekaligus memotivasi supaya lebih bersemangat lagi dalam belajar untuk menggapai cita-cita di masa depan.

“Melalui permainan yang beredukasi edukasi seperti ini dapat meningkatkan kembali mutu dalam belajar serta rasa untuk semangat murid-murid SMA N 1 Aifat dalam bersekolah,” ujarnya.

Dijelaskannya ada sebanyak 100 siswa dari kelas X, X1 dan kelas XII yang mengikuti senam dan permainan yang di gelar Satgas. Dimana para siswa termasuk guru-guru di sekolah tersebut selama mengikuti kegiatan sangat senang dan tampak riang bahagia.

Lebih lanjut dijelaskan, dalam kesempatan tersebut Satgas juga memberikan bantuan pendukung sarana berupa bola kaki, bola voli beserta net voli, Harapannya para generasi muda bangsa lebih membudayakan olahraga.

Alvin Syatauw selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Aifat turut sengan dan bangga atas apa yang dilakukan Satgas terhadap peningkatan mutu pendidikan di Papua Barat. Karena menurutnya adanya kegiatan seperti ini dapat memberikan aura positif.

“Senam gembira serta game edukasi seperti ini sebelumnya belum pernah dilaksanakan. melihat antusias, semangat dan keceriaan para siswa terhadap kegiatan ini, menandakan bahwa keberadaan Satgas Satuan Organik Yonif RK 136/TS diterima baik oleh masyarakat,” katanya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan