Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Yonarmed 10 Kostrad Bantu Warga Yang Tertusuk Kayu

Dibaca: 26 Oleh 25 Okt 2023Tidak ada komentar
Satgas Yonarmed 10 Kostrad Bantu Warga Yang Tertusuk Kayu
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Pos Muakan Prajurit TNI Satuan Tugas Pengamanan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonarmed 10/Bradjamusti membantu warga yang tertusuk kayu di Desa Muakan Petinggi, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang Kalimantan Barat, Sabtu (21/10/2023).

“Kami akan selalu membantu masyakarat dimana masyarakat membutuhkan kita karena kurangnya tenaga kesehatan dan akses jalan yang sulit,” kata Komandan Pos Muakan SSK IV Satgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti Sertu Fx Rivando

Disampaikan Danpos Muakan SSK IV Prajurit TNI di perbatasan tidak hanya bertugas menjaga kedaulatan NKRI, akan tetapi juga melaksanakan berbagai kegiatan teritorial pembinaan masyarakat di berbagai bidang terutama bidang kesehatan.

“Masyakarat mengatakan pentingnya adanya pos diperbatasan sangatlah membantu kami dalam kegiatan sehari haari terutama di bidan kesehatan,” ucap salah satu warga Desa Muakan.

“Demi membantu masyakarat khususnya kesehatan kami selalu bersosialisasi kepada masyarakat tenaga kesehatan siap membantu masyakarat di medan yang sulit sekalipun , Personel Pos Muakan yaitu Serda Franseda dan Kopda Febrian selalu siap untuk membantu masyakarat dibidang kesehatan,” ujar Danpos Muakan.

Baca juga:  Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Satgas Yonif Raider 514 Kostrad Gelar Turnamen Voli di Nduga

“Masyakarat sangatlah berterimakasi atas dedikasi Bapak TNI personil Pos Muakan, jika tidak ada bapak TNI mungkin anak kami bisa kehabisan darah di bukit ini ,” ucap orang tua Korban

“Kita harus selalu memberikan semangat, memberikan motivasi kepada masyarakat jangan terpuruk dalam keterbatasan,” tambah Danpos Muakan. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel