Satgas Pamtas

Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Terima Senpi Secara Sukarela Dari Warga Desa Napan

Dibaca: 27 Oleh 10 Des 2020Tidak ada komentar
Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Terima Senpi Secara Sukarela Dari Warga Desa Napan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Bentuk kepercayaan masyarakat perbatasan RI-RDTL terhadap Satgas Yonarmed 3/105 Tarik kembali dibuktikan dengan pemberian secara sukarela satu pucuk senjata api jenis Springfield dari salah satu warga kepada Pos Napan Bawah.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr.(Han)., dalam rilis tertulisnya di Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Kamis (10/12/2020).

Diungkapkan Dansatgas, penyerahan senpi rakitan secara sukarela oleh seorang warga Napan berinisal NK (43) pada Rabu (9/12/2020) tersebut atas keinginannya sendiri karena melihat bahwa Satgas begitu peduli dan perhatian kepada keluarganya.

“Dengan kita berbuat tulus dan ikhlas dalam membantu masyarakat perbatasan maka akan timbul ikatan batin kekeluargaan yang kuat antara TNI dengan masyarakat, sehingga bila kita menanam kebaikan akan menuai kebaikan pula,” ujarnya.

“Lagipula dengan rutin melaksanakan anjangsana kepada masyarakat perbatasan serta ikut setiap kegiatan dalam membantu masyarakat akan terjalin hubungan emosional yang baik antara personel Satgas dengan masyarakat perbatasan,” jelas Dansatgas.

Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Terima Senpi Secara Sukarela Dari Warga Desa Napan

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan tersebut berawal dari anggota Pos Napan Bawah yang sering melaksanakan anjangsana, perbaikan rumah sampai dengan memberikan bantuan berupa Sembako kepada NK.

“Bukan hanya kepada NK, kepada warga yang lain jika ada kesulitan yang dihadapi dengan cepat kami akan berupaya mencurahkan segenap kemampuan untuk membantu,” urainya.

“Buah yang kita tanam ini rupanya dinilai dan diamati warga, sehingga dengan kesadarannya sendiri pula menyerahkan senpi yang selama ini disimpannya diserahkan kepada personel Satgas, “ tandas Laode Irwan Halim.

Di tempat terpisah, Danpos Napan Bawah Lettu Arm Angga Arisandhy Syam, S.T.Han., memberi apresiasi atas kerelaan NK menyerahkan senpi miliknya kepada Satgas, dan memerintahkan Sertu Agung beserta dua anggotanya menerima penyerahan senjata tersebut untuk dilaporkan kepada Komando Atas.

“Kami sungguh senang berkat kedekatan dan keakraban yang kita bina memberi kenyamanan bagi warga, sehingga mereka pun merasa nyaman dan aman bersama Satgas. Dan penyerahan senpi ini menjadi bukti nyata bahwa warga percaya kehadiran Satgas di wilayah mereka untuk membantu dan melindungi warga,” tuturnya.

Sementara itu ditemui di kediamannya, NK mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Yonarmed 3/105 Tarik yang telah banyak membantu keluarganya, dan sebagai ucapan terima kasih, dirinya menyerahkan satu pucuk Springfield yang telah disimpannya sejak lama kepada personel Pos Napan Bawah. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel