Satgas Pamtas

Tingkatkan Kemampuan Anggota Linmas Toray, Satgas Yonif 125 Latihkan Bela Diri

Dibaca: 28 Oleh 10 Des 2020Tidak ada komentar
Tingkatkan Kemampuan Anggota Linmas Toray, Satgas Yonif 125 Latihkan Bela Diri
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Untuk meningkatkan kemampuan dalam mengemban tugasnya serta sekaligus menanamkan kesadaran bela negara, Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa mengajarkan materi bela diri kepada anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Kamis (10/12/2020).

Diungkapkan Dansatgas, Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW sebelumnya telah menyampaikan materi Peraturan Baris-Berbaris kepada Linmas kampung Toray.

“Sebagai kelanjutannya untuk menambah kemampuan dan keterampilan anggota Linmas Toray, Satgas juga melatihkan materi latihan bela diri dalam mendukung tugas pokoknya,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, latihan bela diri ini diajarkan oleh personel Satgas bertempat di Pos Toray Satgas Yonif 125/Si’mbisa di bawah pengawasan Danpos Letda Inf Bambang Suprapto pada Selasa (8/12/2020)

“Kegiatan latihan bela diri ini dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan, dengan harapan dapat menambah semangat dan bekal mereka dalam bertugas,” ujarnya.

Tingkatkan Kemampuan Anggota Linmas Toray, Satgas Yonif 125 Latihkan Bela Diri

“Kami berharap, dengan kemampuan yang dimiliki Linmas mampu mendukung pelaksanaan tugas menjaga Kamtibmas di desa, juga termasuk kegiatan-kegiatan lainnya,” jelas Anjuanda.

Di tempat terpisah, Danpos Toray Letda Inf Bambang Suprapto menyampaikan bahwa latihan bela diri ini merupakan permintaan dari Kepala Kampung untuk meningkatkan kemampuan anggota Linmas dalam menjalankan tugasnya.

“Dengan senang hati, kami langsung menindaklanjuti dan merealisasikannya. Kami bangga, karena ini sebagai wujud kedekatan Satgas dengan masyarakat perbatasan,” imbuhnya.

Sementara itu, Danton Linmas Kampung Toray, Obet Kapaiter (53) mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Satgas atas kepeduliannya selama ini dalam memberikan bimbingan dan pelatihan kepada anggota Linmas.

“Kegiatan ini sangat berguna untuk meningkatkan kedisiplinan dan kemampuan anggota Linmas, sehingga ke depannya diharapkan pelaksanaan tugas dapat lebih baik dan bertanggung jawab,” tuturnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel