Satgas Pamtas

Satgas Yonif 312 Tanamkan Nilai Disiplin pada Anak-Anak Senggi Melalui Kepramukaan

Dibaca: 12 Oleh 19 Okt 2020Tidak ada komentar
Satgas Yonif 312 Tanamkan Nilai Disiplin pada Anak-Anak Senggi Melalui Kepramukaan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Tanamkan disiplin sejak dini sekaligus menghadirkan generasi muda yang berkarakter, Satgas Yonif 312/Kala Hitam mengajarkan anak-anak Kampung Senggi materi pelajaran Pramuka.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 312/KH Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., M.I.Pol, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Senin (19/10/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan yang dilakukan Satgas pada Minggu (18/10/2020) ini untuk menanamkan jiwa patriot sekaligus membentuk karakter pelajar di tapal batas.

“Kegiatan yang dilakukan ini merupakan komitmen Satgas selama menjalankan tugas di wilayah perbatasan Kabupaten Keerom,” ujarnya.

“Kami ingin adik-adik yang masih duduk di bangku sekolah, di masa yang akan datang dapat menjadi pribadi yang disiplin dan berkarakter, serta cinta tanah air,” ucap Dedy Ariyanto.

Di tempat terpisah, Dankima Satgas Pamtas Yonif 312/KH Inf Puriadi Mardan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Satgas terhadap dunia pendidikan khususnya bagi anak-anak yang berada di wilayah perbatasan negara.

“Pendidikan kepramukaan ini juga bertujuan untuk membentuk kepribadian kaum muda Indonesia yang berbudi pekerti luhur, cerdas, terampil, dan cinta tanah air dan bangsa, “ jelasnya.

Satgas Yonif 312 Tanamkan Nilai Disiplin pada Anak-Anak Senggi Melalui Kepramukaan

“Kegiatan Pramuka juga menjadi salah satu upaya untuk menanamkan sikap disiplin dan tanggungjawab serta rasa peduli kepada siswa, melalui Pramuka lahirlah anak-anak generasi muda yang memiliki tanggungjawab dalam setiap langkahnya,” kata Puriadi.

Sementara itu Prada Syahru Purnama Ramadhan yang mengajarkan materi Pramuka kepada siswa-siswi SMPN 1 Senggi ini mengungkapkan bahwa materi yang diberikan kali ini mengenai Semaphore, yaitu suatu cara untuk mengirim dan menerima berita dengan menggunakan bendera, dayung, batang, tangan kosong atau dengan memakai sarung tangan.

“Kegiatan Pramuka bagi tunas-tunas muda yang berada di perbatasan ini sangat penting sekali, karena apabila mengacu pada nilai-nilai yang ditanamkan seperti kepemimpinan, kerja sama, solidaritas, mandiri, dan keberanian, tentu saja sangat bermanfaat,” tuturnya.

Sementara itu Esterlina salah satu siswi yang mengikuti kegiatan Pramuka ini mengucapkan terima kasih Bapak Satgas yang mengajarkan materi Pramuka ini.

“Selama ini kami masih terbatas akan pengetahuan materi tersebut. Dengan bapak-bapak TNI yang mengajarkan secara kreatif dan menyenangkan, kami pun lebih cepat mengerti karena di samping diajarkan teori juga langsung praktek,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel