Berita Satuan

Satgas Yonif 403 Gelar Baksos Pengobatan Gratis di Kampung Opbanal

Dibaca: 10 Oleh 05 Jun 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 403 Gelar Baksos Pengobatan Gratis di Kampung Opbanal
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Bersama Aparatur dan Puskesmas setempat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista mengadakan kegiatan bakti sosial (Baksos) berupa pengobatan gratis kepada warga di Kampung Opbanal, Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu, (5/6/2021).

Dansatgas mengungkapkan bahwa dalam rangka melancarkan kegiatan bakti sosial ini, maka dalam pelaksanaannya personil Pos Kiwirok yang dipimpin oleh Danpos Kiwirok Letda Inf Adi Susanto, selain bekerja sama dengan aparatur kampung, tokoh masyarakat dan juga menggandeng Puskesmas Distrik Kiwirok.

“Bakti sosial ini merupakan wujud Sinergitas TNI bersama BUMD dan instansi pemerintahan setempat dalam rangka membantu kehidupan masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu yang tinggal di perbatasan negara,” ungkap Dansatgas.

Di tempat terpisah Danpos Kiwirok Letda Inf Adi Susanto mengatakan kegiatan bakti sosial mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat, lebih kurang 56 orang warga dari Kampung Opbanal mendapatkan pengobatan gratis yang dilakukan dengan berkeliling kampung dan mendatangi warga dari rumah ke rumah.

“Kita menyiapkan beberapa macam obat-obatan mulai dari vitamin sampai dengan obat penyembuh luka dan obat malaria untuk warga. Berdasarkan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan, rata-rata warga mengalami linu-linu karena faktor umur, batuk dan flu,” ujar Danpos Kiwirok.

Satgas Yonif 403 Gelar Baksos Pengobatan Gratis di Kampung Opbanal

“Mudah-mudahan bisa bermanfaat dalam mengatasi kesulitan warga apalagi dalam masa pandemi Covid-19 seperti saat ini,” harap dan pungkasnya.

Dalam baksos ini, selain melaksanakan pengobatan gratis, juga dilakukan pemberian edukasi kepada warga mengenai pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan dalam rangka meraih pola hidup sehat. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel