Satgas Pamtas

Satgas Yonif 403 Gelar Yankesling di Kampung Kalimo

Dibaca: 14 Oleh 16 Apr 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 403 Gelar Yankesling di Kampung Kalimo
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA,tniad.mil.id – Sebagai bentuk kepedulian atas kesehatan warga binaannya, Tim Kesehatan dari Pos Kalimao Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista menggelar pelayanan kesehatan keliling (Yankesling) di Kampung Kalimo, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Jumat, (16/4/2021).

Dikatakannya, Yankesling dengan sistem door to door atau mendatangi warga dari rumah ke rumah itu, bertujuan membantu pemerintah menyejahterakan masyarakat salah satu sejahtera di bidang kesehatan, serta untuk menjaga kesehatan dari masyarakat.

Satgas Yonif 403 Gelar Yankesling di Kampung Kalimo

“Pelayanan kesehatan keliling ini rutin dilakukan setiap bulan kepada seluruh warga yang berada di wilayah binaan kami,” katanya.

“Melalui kegiatan ini, kita dapat mengetahui secara dini penyakit yang diderita dan memberikan pengobatan serta pemeriksaan kepada warga, sehingga kita dapat menjaga kondisi kesehatan mereka,” tambah Dansatgas.

Di tempat terpisah, salah satu warga Kampung Kalimo, Bapak Lerry Dambo (35) menyampaikan ucapan terima kasih dan mendukung serta menyambut baik atas pelaksanaan kegiatan pelayanan kesehatan ini, dan berharap akan selalu terjalin komunikasi timbal balik yang baik antara Satgas Pamtas Yonif 403/WP dengan warga Kampung Kalimo.

“Terima kasih bapak-bapak TNI Pos Kalimo yang sudah membantu masyarakat dan memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Dusun Kalimo, sehingga dapat membantu meringankan beban hidup warga,” pungkas Lerry. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel