Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Yonif MR 412 Bangkitkan Minat Belajar Anak-Anak di Pedalaman Papua

Dibaca: 4 Oleh 16 Feb 2022Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Personel Pos Pirime Satgas Yonif MR 412 Kostrad membawakan buku-buku bacaan dan buku bergambar, sebagai upaya membangkitkan semangat belajar anak-anak di Kampung Bugumbak Distrik Pirime Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

Danpos Pirime Kapten Inf Sugiyarto dalam rilis tertulis Penerangan Satgas Yonif MR 412 Kostrad, Rabu (16/2/2022) mengatakan bahwa selain melaksanakan tugas pokok, salah satu konsentrasi Satgas adalah turut serta dalam mendukung pendidikan anak-anak di daerah penugasannya.

“Pendidikan anak-anak di daerah penugasan merupakan satu dari beberapa hal penting yang menjadi perhatian Satgas, dan kehadiran kami di tanah Papua ini senantiasa membawa kedamaian dan solusi bagi masyarakat, tak terkecuali perhatian kami terhadap dunia pendidikan anak-anak,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, lanjut Danpos Pirime, para personel Pos mendampingi anak-anak tersebut dalam belajar dan berharap dapat membangkitkan semangat belajar sehingga lebih lancar dalam membaca dan menambah pengetahuan bagi anak-anak tersebut.

Di tempat terpisah, Alwen Tabuni salah satu anak Kampung Bugumbak yang ikut dalam belajar bersama personel Pos Pirime mengatakan bahwa dirinya dan teman-teman sangat senang dapat membaca buku-buku yang disediakan Satgas Yonif MR 412 Kostrad tersebut.

“Bapak Tentara baik sekali, suka ajak kami bermain sambil belajar,” pungkas Alwen Tabuni. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan