Berita Satuan

Babinsa Koramil Darul Imarah Bersihkan Sampah di Bantaran Sungai Gampong Leu Ue

Dibaca: 5 Oleh 04 Mei 2021Tidak ada komentar
Babinsa Koramil Darul Imarah Bersihkan Sampah di Bantaran Sungai Gampong Leu Ue
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Mewujudkan lingkungan bersih, aman, dan nyaman Babinsa Koramil 11/Darul Imarah, Serda Syarwani bersama warga membersihkan sampah di sepanjang bantaran sungai Gampong Leu Ue, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar.

Babinsa Koramil 11/Darul Imarah, Serda Syarwani, kepada dalam rilisnya Senin (3/5/2021) mengatakan, kegiatan gotong royong tersebut dilaksanakan guna membersihkan sampah yang ada di sepanjang bantaran sungai agar aliran air lebih lancar, apalagi beberapa hari ini sering dilanda hujan deras sehingga dapat memicu luapan air yang berpotensi banjir karena debit air yang tinggi.

“Saat ini aliran air semakin lancar karena sampah dan semak belukar serta sedimen tanah yang ada dibantaran sungai telah dibersihkan,” kata Syarwani.

Syarwani juga mengimbau kepada warga yang tinggal dibantaran sungai agar tidak membuang sampah ke sungai karena dapat menyumbat jalannya air ketika hujan turun, dan menurutnya hal ini diperlukan kesadaran dan perhatian warga yang tinggal di sekitar lingkungan tersebut.

Lebih lanjut disampaikannya, kegiatan gotong royong ini juga menjadi salah satu momentum dalam mewujudkan kebersamaan bermasyarakat di dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami mengharapkan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap satu bulan sekali guna menjaga lingkungan tetap bersih, aman dan nyaman walaupun hujan datang,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel