Berita Satuan

Satgas Yonif 742 Berikan Pelajaran Tambahan Kepada Anak Perbatasan

Dibaca: 10 Oleh 30 Mar 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 742 Berikan Pelajaran Tambahan Kepada Anak Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Menjaga dan meningkatkan kualitas belajar anak-anak di perbatasan terutama di tengah pandemi Covid-19, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY memberikan pelajaran tambahan bagi anak-anak Sekolah Dasar di Dusun Fatubesi Desa Baudauk Kecamatan Lasiolat Kabupaten Belu, NTT.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro, dalam rilis tertulisnya di Atambua Barat, NTT, Selasa (30/3/2021).

Dikatakannya, pelajaran tambahan itu diberikan personel Pos Mahen kepada anak-anak khususnya tingkat SD yang tinggal di sekitaran salah satu pos jajaran Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY tersebut.

“Ini merupakan salah satu wujud kepedulian kita (Satgas) untuk menjaga dan meningkatkan kualitas belajar anak-anak di sini,” ucapnya.

Dansatgas berharap dengan diberikan pelajaran tambahan berupa materi pengetahuan umum dan wawasan kebangsaan itu, menjadikan pengetahuan tambahan yang mendukung saat mengikuti proses belajar mengajar di sekolahan.

“Terlebih di tengah pandemi saat ini, di mana proses belajar mengajar di sekolah waktunya terbatas,” ujarnya.

Satgas Yonif 742 Berikan Pelajaran Tambahan Kepada Anak Perbatasan

Lebih lanjut disampaikannya, kepedulian terhadap peningkatan mutu pendidikan merupakan tanggung jawab semua elemen masyarakat, dalam rangka menyiapkan dan menciptakan generasi muda yang berkualitas dan berdaya saing tinggi di masanya nanti.

“Bukan saja pemerintah, ini menjadi tanggung jawab kita bersama, terutama orang tua untuk lebih memberikan perhatian dan pengawasan saat belajar di rumah, sehingga mereka tumbuh menjadi generasi penerus yang berkualitas,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel