Berita Satuan

Satgas Yonif 756 Bersama Masyarakat Bersihkan Bandara Perintis Jila

Dibaca: 13 Oleh 27 Apr 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Personel Pos Jila dari Satgas Yonif 756/WMS yang berada di bawah Kolakops Korem 174/ATW bersama masyarakat menggelar gotong royong membersihkan bandar udara perintis yang berada di Kampung Jila Distrik Jila Kabupaten Mimika, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 756/WMS Letkol Inf Marolop Edison Bala Hutapea, M.Han dalam rilis tertulisnya di Timika, Papua, Senin (26/4/2021).

Dikatakannya, bahwa bandara perintis yang ada di Kampung Jila itu merupakan salah satu objek vital dan keberadaannya menjadi tumpuan dan sangat penting bagi masyarakat terutama di pegunungan Papua, oleh karenanya harus selalu dijaga dan dipelihara dengan baik.

“Kondisi Bandara harus betul-betul dijaga dan dipelihara, karena untuk kegiatan mengangkut penumpang, barang dan bahan-bahan pangan ke tempat terpencil bisa terlayani dengan baik, jika ditunjang dengan situasi dan kondisi lapangan terbang yang memadai,” kata Dansatgas.

Lebih lanjut Dansatgas menyampaikan untuk mewujudkan hal itu, personel Pos Jila bersama masyarakat menggelar gotong royong membersihkan area sekitar landasan pacu Bandara Jila yang ditumbuhi rumput liar dan sudah mulai meninggi.

“Kami berharap, semoga dengan kondisi bandara yang bersih, akan memberikan dampak yang semakin baik dalam mempermudah arus transportasi dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, ” harapnya.

Sementara itu, Jery Aim (38) salah seorang pegawai Bandara Jila mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi keikutsertaan Satgas Yonif 756/WMS dalam gotong royong membersihkan bandara tersebut. Selanjutnya, Jery Aim berharap dengan kebersamaan yang terjalin baik antara TNI dengan semua elemen masyarakat ini dapat mempercepat pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya.

“Kami mengucapkan terima kasih dan senang atas kehadiran bapak-bapak TNI dari pos Jila, untuk ikut bersama membersihkan bandara ini. Semoga kegiatan ini memberikan dampak yang positif bagi pembangunan wilayah dan kesejahteraan masyarakat di sini,” pungkas Jery. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel