Berita Satuan

Tingkatkan Kesehatan Warga, Satgas Yonif 734 Buka Pos Yankes di Desa Kairatu

Dibaca: 21 Oleh 27 Apr 2021Tidak ada komentar
Tingkatkan Kesehatan Warga, Satgas Yonif 734 Buka Pos Yankes di Desa Kairatu
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam upayanya meningkatkan dan menjaga kondisi kesehatan masyarakat, Satgas Yonif 734/Sns membuka Pos Kesehatan yang akan memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Desa Kairatu, Kecamatan Kairatu Pulau Seram Bagian Barat.

Hal tersebut di sampaikan Dansatgas Yonif 734/SNS Letkol Inf Yoannes Andy Wibowo, dalam rilis tertulisnya di Kota Ambon, Maluku, Selasa (27/4/2021)

Dikatakannya, pos kesehatan yang berada di Pos Kout Satgas Yonif 734/Sns akan memberikan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan dan pengobatan secara gratis kepada masyarakat Desa Kairatu, sebagai upaya meningkatkan dan memelihara kondisi kesehatan masyarakat di desa tersebut.

“Juga pelayanan kesehatan gratis lainnya, seperti konsultasi, khitanan, dan lain-lain. Semua pelayanan ini akan diberikan oleh Danton Kes Letda Ckm Yajid Candra, S.Tr.A.K dan dibantu oleh prajurit lainnya yang sudah mempunyai spesialisasi di bidang kesehatan,” jelasnya.

Tingkatkan Kesehatan Warga, Satgas Yonif 734 Buka Pos Yankes di Desa Kairatu

Dansatgas juga berharap dengan keberadaan pos kesehatan tersebut, juga akan membantu meringankan kesulitan masyarakat terhadap akses fasilitas kesehatan, sehingga memudahkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya akan pelayanan kesehatan.

“Semoga keberadaan kami (Satgas) melalui pos kesehatan ini dapat memberikan manfaat dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan maju,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Soni Akolo (50) salah seorang warga Desa Kairatu mengucapkan terimaksih karena merasa terbantu dengan adanya pos pelayanan kesehatan Satgas Yonif 734/Sns tersebut, karena memudahkan dirinya dan warga desa lainnya untuk berobat dan mendapatkan pelayanan lainnya.

“Keberadaan Satgas membantu dan membawa manfaat yang baik sekali, kita warga dapat berobat dengan gratis. Semoga kepedulian bapak-bapak TNI menjadi ibadah dan dibalas Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel