Satgas Pamtas

Satgas Yonif 756 Renovasi Balai Desa di Kampung Nayaro

Dibaca: 6 Oleh 24 Mei 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 756 Renovasi Balai Desa di Kampung Nayaro
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Wujudkan keberadaan balai desa yang aman dan nyaman untuk mendukung kegiatan pelayanan kepada warga, personel Pos Nayaro Satgas Yonif 756/WMS bersama warga melakukan perbaikan balai desa di Kampung Nayaro Distrik Mimika Baru Kabupaten Mimika, yang berlangsung selama empat hari, mulai 18 sampai 22 Mei 2021.

Satgas Yonif 756 Renovasi Balai Desa di Kampung Nayaro

Hal tersebut seperti disampaikan Dansatgas Yonif 756/WMS Letkol Inf Marolop Edison Bala Hutapea, M. Han dalam rilis tertulisnya di Timika, Papua, Minggu, (23/5/2021).

Dikatakan Dansatgas, keberadaan balai desa di Kampung Nayaro ini sering dipergunakan untuk kegiatan bersama masyarakat, terutama dalam pemberian pelayanan seperti pengobatan, pos yandu, dan lain-lain. Diharapkan dengan perbaikan di beberapa bagian yang rusak pada balai desa itu, kegiatan-kegiatan dapat digelar dengan aman dan nyaman.

Satgas Yonif 756 Renovasi Balai Desa di Kampung Nayaro

“Kami ingin agar balai desa dapat kembali berfungsi sebagaimana mestinya. Jika ada pertemuan, rapat atau kegiatan lainnya yang digelar di balai desa ini dapat berjalan dengan lancar, aman, dan nyaman,” ucap Dansatgas.

Lebih lanjut disampaikan Dansatgas, dalam pelaksanaan perbaikannya dilakukan dengan cara gotong royong melibatkan masyarakat setempat, dengan sasaran bagian bangunan yang rusak, diantaranya bagian plafon yang kondisi 80% rusak berat akibat tripleknya sudah tidak ada dan kayu rangka plafon yang rapuh, serta melakukan pengecatan seluruh bangunan, dan pembuatan papan nama.

“Pelaksanaannya kita lakukan dengan bergotong royong bersama warga. Harapannya, agar ada rasa peduli dan memiliki terhadap balai desa ini, sehingga selesai perbaikan dilakukan dapat dijaga dan dipelihara dengan baik,” ujarnya.

Satgas Yonif 756 Renovasi Balai Desa di Kampung Nayaro

Di tempat terpisah, Konstan Tumuka selaku Kepala Kampung Nayaro dan mewakili seluruh masyarakat kampung menyampaikan apresiasi dan terima kasih terhadap kepedulian Satgas Yonif 756/WMS yang telah membantu baik tenaga maupun material bangunan untuk memperbaiki balai desa di kampungnya tersebut.

“Kami akan merawat bangunan ini sebagai tanda terima kasih warga kampung kepada Satgas Yonif 756. Semoga Tuhan yang Maha Kuasa selalu menjaga dan memberkati bapak bapak sekalian di manapun berada,” doa dan pungkas Kepala Kampung Nayaro. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel