Berita Satuan

Satgas Yonif 756 Renovasi Bangunan TK Di Kabupaten Asmat

Dibaca: 34 Oleh 21 Mar 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 756 Renovasi Bangunan TK Di Kabupaten Asmat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Sebagi wujud kepeduliannya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Papua, Satgas Yonif 756/WMS melakukan renovasi terhadap bangunan TK Persiapan Negeri Fayit di Kampung Basim, Distrik Fayit Kabupaten Asmat, Papua.

Hal tersebut seperti disampaikan Dansatgas Yonif 756/WMS Mayor Inf Marolop Edison Bala Hutapea melalui rilis tertulisnya di Timika, Papua, Sabtu (20/03/2021).

Dikatakan Dansatgas, renovasi yang dilakukan personel Pos Fayit Satgas Yonif 756/WMS itu dilakukan selama empat hari (16-20/03/2021), berupa perbaikan terhadap beberapa fasilitas yang rusak dan pengecetan pada seluruh bangunan sekolah termasuk tempat bermain di TK Persiapan Negeri Fayit.

“Kegiatan ini sebagai kepedulian untuk membantu meningkatkan mutu pendidikan serta upaya menyiapkan generasi penerus bangsa yang berkualitas,” katanya.

Selain itu, diungkapkan Dansatgas bahwa dengan perbaikan dan pengecatan itu akan memperindah tampilan dari TK tersebut, sehingga diharapkan dapat menambah semangat dan motivasi anak-anak murid TK Persiapan Negeri Fayit untuk bersekolah.

“Bangunan sekolah yang indah dan bersih akan mempengaruhi semangat belajar para anak didik dan mereka akan merasa nyaman mengikuti proses belajar mengajar,” ujarnya.

Yanti salah seorang guru TK Pesiapan Negeri Fayit saat menerima hasil renovasi itu, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Satgas Yonif 756/WMS akan pendidikan anak-anak didiknya, dan kondisi dari sarana pendidikan yang ada di TK tersebut.

Satgas Yonif 756 Renovasi Bangunan TK Di Kabupaten Asmat

“Kami berharap kerja sama dan bantuan dari bapak-bapak TNI ini tetap berlanjut untuk kemajuan pendidikan anak-anak disini. Terima kasih atas semua kepedulian bapak-bapak TNI, sekolahan kami sekarang indah dan bersih. Tentunya ini akan memotivasi anak-anak untuk rajin bersekolah,”ucap Yanti.

Dalam penyerahan hasil renovasi itu, personel Pos Fayit Satgas Yonif 756/WMS juga memberikan edukasi tentang protokol kesehatan penanganan Covid-19, dengan membagikan masker kepada anak-anak TK Pesiapan Negeri Fayit. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel