Berita Satuan

Lumpuh Selama 18 Tahun, Abdul Jalil Dikirimi Kursi Roda oleh Danramil 0105-01 Sungai Mas

Dibaca: 21 Oleh 21 Mar 2021Tidak ada komentar
Lumpuh Selama 18 Tahun, Abdul Jalil Dikirimi Kursi Roda oleh Danramil 0105-01 Sungai Mas
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Danramil 01/Sungai Mas Kodim 0105/Abar Lettu lnf Rais S.AP bersama jajaran Forkopimcam Sungai Mas kembali menghelat aksi peduli dengan memberikan bantuan kursi roda kepada penderita lumpuh. Kali ini yang beruntung adalah Bapak Abdul Jalil (60) salah satu warga yang tinggal di Dusun Tengku Muda Mahmud Desa Kajeung Kecamatan Sungai Mas.

Dalam keterangan tertulisnya, Minggu (21/3/2021), Danramil 01/SM Lettu lnf Rais S.AP menerangkan bahwa aksi kemanusiaan ini merupakan sumbangsih dan swadaya dari jajaran Forkopimcam sebagai wujud kepedulian antar sesama.

“Program kemanusiaan yang kita lakukan ini melibatkan seluruh jajaran Forkopimcam Sungai Mas dan beberapa tokoh masyarakat antara lain Keuchik ada 18 orang dan 2 lmum Mukim”, ungkap Lettu Rais

Mekanismenya, lanjut Lettu Rais, dari menyisihkan finansial dari penghasilan pribadi yang dihimpun dan kemudian dibelikan kursi roda untuk diberikan kepada Abdul Jalil agar bisa melakukan aktifitas sehari – hari.

Menurut Danramil, program pemberian kursi roda ini akan terus dilaksanakan selama masih ada warga yang membutuhkan.

“Realisasinya akan dilakukan secara berkala dan berkelanjutan dengan tetap bekerja sama dengan Forkopimcam dan Keuchik Se – Kecamatan Sungai Mas,” tuturnya.

Menilik kilas balik ke belakang, hilangnya kemampuan pada indera dan kendali gerak Abdul Jalil sudah dideritanya selama 18 tahun. Berawal dari musibah saat la di sawah tengah menanam padi tiba – tiba dikejutkan dengan jatuhnya buah durian yang tepat mengenai atau menimpa punggungnya.

Peristiwa naas yang dialaminya tersebut seketika mengakibatkan cedera saraf tulang belakang yang berujung pada kelumpuhan.

Semenjak itulah, la mengalami cedera traumatis dan tidak bisa melakukan aktivitas seperti semestinya.

“Bahkan untuk pergi sholat Jumat ke masjid dan hari pekan (pasar) pun selalu di gendong oleh anaknya. Kini semuanya itu telah teratasi berkat kehadiran kursi roda dari Forkopimcam Sungai Mas,” ungkap Rais.

Setelah mendapatkan bantuan kursi roda dari Forkopimcam Sungai Mas, Abdul Jalil dan keluarga besarnya sangat tidak menduga. Ia sangat senang dan terharu, karena selama 18 tahun akibat penyakit lumpuh yang dideritanya telah membuatnya duduk terus tanpa bisa berjalan.

Seraya terharu bercampur bahagia, Abdul Jalil sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Forkopimcam Sungai Mas. Berkat kepedulian semua pihak, kini Abdul Jalil bisa segera beraktivitas dengan kursi roda yang didapatkannya dan diidam – idamkannya selama ini.

Lumpuh Selama 18 Tahun, Abdul Jalil Dikirimi Kursi Roda oleh Danramil 0105-01 Sungai Mas

Tentunya ini akan menjadi catatan sejarah yang sangat berkesan dalam hidupnya, bertepatan di hari Jumat ini la mendapatkan berkah sebuah kursi roda.

“Ini hari Jumat penuh keberkahan Allah SWT melalui bapak Danramil dan bapak-bapak semua. Kursi roda ini akan saya gunakan untuk ke masjid menjalankan Sholat Jumat pertama kalinya sejak kelumpuhan saya 18 tahun ini, ” ucapnya, menahan lelehan air mata bahagianya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel