Kostrad

Satgas Yonif Mekanis 411 Kostrad Bersama Warga Perbaiki Jembatan di Kp. Yetti

Dibaca: 9 Oleh 08 Apr 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

(Kostrad. Papua, 8 April 2016). Sebanyak 12 orang prajurit dari Pos Yetti Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 411 Kostrad bersama warga Kampung Yetti dan Kibay, bergotong royong membangun kembali jembatan yang menghubungkan kedua kampung, yang rusak pondasinya akibat tergerus oleh derasnya arus air sungai, karena guyuran hujan berhari-hari.

Jembatan yang panjangnya hampir 50 meter ini, sangat penting bagi warga setempat, karena menghubungkan perkampungan yang berada di wilayah Distrik Arso Timur, Kab. Keerom, sehingga jika kondisinya tidak laik, dapat menghambat aktivitas warga sehari-hari.

Seperti diutarakan oleh Komandan Kompi (Danki) B, Lettu Inf Adzhar Kurniawan, perbaikan yang dimulai sejak Rabu (6/4) kemarin, untuk membantu warga setempat agar dapat melintas dengan aman, khususnya kendaraan bermotor. “Jembatan ini sifatnya hanya sementara, terbuat dari batang pohon kelapa yang disusun dan ditutup menggunakan balok dan papan, yang penting dapat dilintasi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Yetti Mekel Kera dan Tokoh Pemuda setempat, Franky mengatakan, perbaikan jembatan tersebut sangat diperlukan, meski bersifat sementara, namun dapat memulihkan aktivitas warganya. Ucapan terima kasih mereka sampaikan atas kepedulian Satgas Yonif Mekanis 411 Kostrad, yang telah banyak memberikan bantuan kepada masyarakat setempat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel