Berita Satuan

Satgas Yonif Mekanis 516/CY Bantu Pembangunan Rumah Warga di Distrik Mindiptana

Dibaca: 274 Oleh 05 Jan 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif Mekanis 516/CY Bantu Pembangunan Rumah Warga di Distrik Mindiptana
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW melaksanakan kegiatan membantu pembangunan rumah Ricardus (49) warga di Kampung Umap, Distrik Mindiptana, Papua.

Demikian disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P., dalam keterangan tertulisnya di Asiki Kabupaten Boven Digoel, Papua, Selasa (5/1/2021)

Dansatgas mengatakan, melalui kegiatan seperti ini diharapkan bisa meningkatkan solidaritas dan sinergitas antar TNI dan warga sekitar perbatasan dan menambah keakraban setiap individu personel Satgas dengan warga sehingga mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Kegiatan teritorial dengan membantu warga dalam pembangunan rumah dapat memperingan beban warga sehingga bisa mewujudkan impian warga untuk mempunyai rumah yang layak huni.

Dansatgas lebih lanjut mengatakan, Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa empati Satgas melihat warga yang sedang membangun rumah dengan kurangnya tenaga pekerja.

Sementara itu, Danpos Umap Letda Inf Govinda Rahman bersama dengan anggota berinisiatif untuk membantu pembangunan rumah warga tersebut sehingga bisa meringankan beban bagi pemilik rumah.

“Semoga dengan pembangunan rumah layak huni ini bisa menjadi tempat tinggal yang aman dan nyaman untuk ditinggali bagi pemiliknya. Harapan kami semoga semua warga perbatasan di Papua ini memiliki rumah yang layak untuk di huni,” ungkap Danpos

Ricardus  mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas TNI yang telah membantu pembanguna rumahnya.

“Kami sekeluarga sangat senang dan banyak-banyak terima kasih atas kerelaan dan keihklasan dari bapak-bapak TNI dalam membantu saya, semoga kebaikan dan ketulusan hati bapak-bapak TNI mendapatkan balasan dari Tuhan Yang Maha Kuasa, ” tukasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel