Kodam IV/DiponegoroSatgas Pamtas

Satgas Yonmek 403 Terima Kunjungan Pangdam IV/Diponegoro

Dibaca: 11 Oleh 26 Okt 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonmek 403 Terima Kunjungan Pangdam IV/Diponegoro
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista menerima kunjungan kerja Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto dalam rangka kegiatan Pengendalian dan Pengawasan Operasi (Dalwasops) di wilayah Jayapura Provinsi Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Selasa, (26/10/2021).

Satgas Yonmek 403 Terima Kunjungan Pangdam IV/Diponegoro

Dansatgas mengatakan bahwa kegiatan ini selain dalam rangka bersilaturahmi, juga merupakan bagian dari kegiatan Pengendalian dan Pengawasan Operasi (Dalwasops) dari Pangdam IV/Diponegoro untuk melihat sampai sejauh mana kegiatan bidang operasi yang telah dilaksanakan oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista di daerah penugasannya.

“Kunjungan ini juga menjadi suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kami, ditambah Pangdam IV/Diponegoro berkenan memberikan arahannya kepada personel Satgas dan ini menjadi sumber motivasi serta semangat bagi kami dalam melaksanakan tugas sampai dengan selesai,” ucap Dansatgas.

Satgas Yonmek 403 Terima Kunjungan Pangdam IV/Diponegoro

Dalam kunjungan itu Pangdam IV/Diponegoro menerima laporan dari Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista tentang situasi dan kondisi Pos Satgas dan kegiatan yang telah dilaksanakan disetiap jajaran Pos Satgas di wilayahnya masing-masing.

“Hadir juga Satgas Apter dari Kodam IV/Diponegoro untuk sama-sama bertatap muka dan menerima pengarahan Pangdam,” ujar Dansatgas.

Satgas Yonmek 403 Terima Kunjungan Pangdam IV/Diponegoro

Sementara itu, dalam pengarahannya Pangdam IV/Diponegoro menekankan bahwa mendekati purna tugas, prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista agar tetap waspada dan selalu meningkatkan keamanan di dalam setiap kegiatan, serta melaksanakan pembinaan teritorial dengan sebaik-baiknya diiringi tutur kata yang halus, sopan santun, senyum, sapa dan salam.

“Pesan saya kepada seluruh Prajurit Satgas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista dan Satgas Apter Kodam IV/Diponegoro sebagai manusia biasa jangan lupa dengan Tuhanmu, maka prajurit harus selalu mengingat Tuhan dengan melaksanakan Ibadah dan berdoa. Dekatkan diri kepada Tuhan maka tugas kita akan aman, akan berhasil dan sukses serta insting akan menjadi kuat,” kata Pangdam.

Satgas Yonmek 403 Terima Kunjungan Pangdam IV/Diponegoro

“Kemudian laksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab, dedikasi yang tinggi dan rasa bangga, bantu setiap masyarakat di wilayah perbatasan ini yang mengalami kesulitan dengan tulus dan ikhlas,” lanjutnya.

Hadir dalam kunjungan Pangdam IV/Diponegoro itu, Asops dan Aster Kasdam IV/Diponegoro Kasdam IV/Diponegoro, Danrem 172/PWY dan Asops Kasdam XVII/Cenderawasih. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel