Berita Satuan

Sehat Gembira Ala Satgas Yonif 132 di Perbatasan RI-RDTL

Dibaca: 9 Oleh 19 Jan 2020Tidak ada komentar
19.1a
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Senam gembira menjadi cara Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS untuk mewujudkan pribadi yang sehat serta berbagi keceriaan dan kegembiraan kepada siswa dan siswi SD Sintoni di Desa Tasinifu, Kecamatan Mutis.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama, dalam rilis tertulisnya di Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, Minggu (19/1/2020).

Diungkapkan Dansatgas, senam gembira yang diajarkan personel Pos Aplal tersebut merupakan kegiatan Satgas sebagai tenaga pengajar tambahan dalam rangka membantu meningkatkan mutu pendidikan di sekolah-sekolah yang berada di daerah binaan Satgas.

“Tujuannya kita bergembira dan ceria melalui gerakan senam yang beraturan dan terlatih, sehingga diharapkan siswa dapat lebih terampil, kreatif dan semangat melakukan aktivitas sehari-hari, baik di sekolahan, dirumah dan lingkungan tempat tinggalnya,” jelas Dansatgas.

“Saya berharap dengan keikutsertaan Satgas dalam membantu dibidang pendidikan dapat bermanfaat dan berguna kepada segenap anak perbatasan sehingga nantinya mereka bisa tumbuh menjadi pribadi sehat, baik sehat jasmani maupun rohani,” harapnya.

Baca juga:  Panglima TNI Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 51 Pati TNI

Sementara itu, Julianus Najimolo sebagai guru olahraga SD Sintoni merasa bangga dan terima kasih kepada Satgas Yonif 132/BS yang telah mengajarkan senam kepada anak-anak didiknya.

“Anak-anak sangat gembira dan ceria, mengikuti gerakan senam yang diajarkan bapak-bapak TNI,” kata Julianus Najimolo.

“Semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan sehingga anak-anak mengerti setiap gerakan senam dengan baik,” harap Julianus Najimolo. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel