Berita Satuan

Tingkatkan Minat Baca Anak Perbatasan, Satgas Yonif 303 Rehab Perpustakaan Sekolah

Dibaca: 7 Oleh 19 Jan 2020Tidak ada komentar
19.5a
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Untuk meningkatkan minat baca sekaligus memperbaiki kualitas pendidikan anak perbatasan, Satgas Yonif Raider 303/SSM Kostrad merehab perpustakaan milik SD Negeri 03 Long Bagun.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif R 303/SSM Kostrad, Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos, M.I.Pol., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Mahakam Ulu, Kaltim, Minggu (19/1/2020)

Diungkapkan Taufik, sebanyak empat anggota diturunkan untuk memperbaiki ruang perpustakaan dengan dipimpin Sertu JW Sitompul, di salah satu SD yang menjadi sekolah binaan Satgas Yonif 303 Kostrad.

“Rehab ini merupakan wujud perhatian penguatan pendidikan yang terus digencarkan Satgas terutama di wilayah perbatasan RI-Malaysia,” ucap Taufik.

Selain itu ditambahkan Taufik, perbaikan ruang perpustakaan tersebut juga sebuah upaya agar anak-anak betah berada di perpustakaan ketika membaca.

“Dengan demikian diharapkan siswa yang ada di sekolah itu, dapat mudah terbantu menerima ilmu pengetahuan dari gurunya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri 03 Long Bagun, Bambang, S.Pd., menyampaikan apresiasi atas perhatian Satgas Yonif Raider 303 Kostrad terhadap sekolah dan muridnya.

“Semoga ruangan perpustakaan ini bisa menjadi tempat awal murid mengenal lingkungan sekolah dan dunia luar dengan cara membaca,” ujarnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel