Satgas Pamtas

Eratkan Persaudaraan, Satgas Yonarmed 3/105 Anjangsana dan Berikan Alkitab untuk Umat Naekake

Dibaca: 51 Oleh 11 Agu 2020Tidak ada komentar
Eratkan Persaudaraan, Satgas Yonarmed 3/105 Anjangsana dan Berikan Alkitab untuk Umat Naekake
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam mempererat tali persaudaraan dan kekeluargaan dengan warga di wilayah perbatasan, personel Satgas Yonarmed 3/105Tarik melaksanakan anjangsana sekaligus memberikan bantuan alkitab dan rosario untuk umat gereja di Naekake.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M. Tr. (Han)., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Timur Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, Senin (10/8/2020).

Diungkapkan Dansatgas, anjangsana dengan umat gereja di Naekake, Kecamatan Mutis ini dipimpin Danpos Lettu Arm Sugiarto bersama beberapa personel Satgas pada Minggu (9/8/2020).

“Anjangsana yang kita laksanakan ini selain memperkenalkan diri sebagai Satgas yang baru, juga mempererat jalin kasih dan silaturahmi dengan warga di wilayah penugasan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan tersebut juga merupakan upaya yang dilaksanakan setiap Pos Satgas agar dapat membaur dengan masyarakat.

“Tidak hanya oleh Pos Naekake, ke depannya juga hal serupa akan dilakukan Satgas kepada warga di wilayah tanggungjawabnya masing-masing,” jelasnya.

“Kehadiran Satgas di wilayah ini bukan hanya menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, tetapi juga selalu terlibat dalam kegiatan kemasyarakatan dalam membantu setiap kesulitan warga,” urai Laode Irwan.

Eratkan Persaudaraan, Satgas Yonarmed 3/105 Anjangsana dan Berikan Alkitab untuk Umat Naekake

Di tempat terpisah di hadapan umat, Danpos Naekake Lettu Arm Sugiarto mengatakan bahwa tujuan anjangsana ini untuk mempererat jalinan silaturahmi dengan warga di wilayah binaan. Dan bantuan alkitab dan Rosario ini dapat dimanfaatkan oleh umat dalam menjalankan ibadahnya.

“Sebagai Satgas yang baru, kami ingin memperkenalkan diri, semoga keberadaan kami dapat diterima dengan tangan terbuka oleh seluruh umat disini,” imbuhnya.

Dirinya juga meminta dukungan dan doa dari warga agar Satgas dapat melaksanakan tugas secara optimal.

“Kami sudah hadir disini, jangan segan-segan untuk meminta bantuan. Dengan segala kemampuan kami akan kerahkan tenaga dan pikiran untuk membantu kesulitan warga,” tandasnya.

Sementara itu, pemimpin gereja Romo Gabriel Bouk Pr, didampingi Ketua Adat Desa Naekake Tarsisius Taninas (64) mengucapkan selamat datang kepada Satgas Yonarmed 3/105 Tarik di bumi Nusa Tenggara Timur.

“Kami sungguh senang Bapak Satgas datang dan bertatap muka dengan umat di desa ini. Kehadiran Satgas merupakan kebanggaan bagi kami, kebersamaan dan toleransi seperti ini makin membuat warga nyaman,” tuturnya.

“Kami juga berterima kasih atas bantuan alkitab untuk umat disini. Bantuan ini sangat berarti bagi kami dalam menambah perlengkapan di gereja ini,” pungkas Romo Gabriel bangga. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel