60" TNI AD

Serah Terima Jabatan Mayjen TNI Agus Subiyanto, dari Danpaspampres Menjadi Pangdam III/ Siliwangi 

Dibaca: 55 Oleh 10 Sep 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin acara kenaikan pangkat Perwira Tinggi dan serah terima jabatan TNI AD, di Mabes Angkatan Darat. Sebanyak 17 Perwira Tinggi TNI AD dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

Mayjen TNI Agus Subiyanto, yang sebelumnya merupakan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) menerima jabatan baru sebagai Pangdam III/Siliwangi. Mayjen TNI Agus Subiyanto selama menjadi Danpaspampres mengalami berbagai suka dan duka terutama saat bertugas menjaga orang nomor satu di Republik Indonesia saat masa pandemi.

“Suka-nya sih, ya deket terus dengan bapak presiden di masa Pandemi ini kita Paspampres harus menjaga bahwa Presiden itu dalam keadaan sehat. Sehingga pengamanannya kita lebih, mungkin jaga jarak, protokol kesehatan lah,” ujar Mayjen TNI Agus Subiyanto.

Dalam tugas baru sebagai Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Agus Subiyanto berharap bisa amanah menjalankan tugas, dan melanjutkan tongkat kepemimpinan dari Pangdam III/Siliwangi sebelumnya. Langkah pertama yang akan dilakukan Mayjen TNI Agus Subiyanto adalah membantu pemerintah dalam memerangi pandemi melalui serbuan vaksinasi.

“Mungkin yang saya akan lakukan dalam masa pandemi ini, saya akan membantu pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi jadi akan saya kejar terus ke wilayah-wilayah siapa yang belum vaksin, akan saya vaksin, bisa lewat serbuan vaksin ataupun vaksin secara sentralisasi,” jelas Mayjen TNI Agus Subiyanto.

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel