Berita Satuan

Sisihkan Bahan Makanan Untuk Warga, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Berbagi Sesama

Dibaca: 17 Oleh 28 Nov 2020Tidak ada komentar
Sisihkan Bahan Makanan Untuk Warga, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Berbagi Sesama
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Yetti membagikan bahan pokok makanan kepada masyarakat di Kampung Yetti Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Sabtu (28/11)

“Dari laporan Komandan Pos Yetti Lettu Inf Bagus Dwi Hartanto, bahwa Pos yang ia pimpin melaksanakan kegiatan pembagian bahan pokok makanan yang masih tersisa di pos nya, ” terang Anggun.

“Ia membagikan sebanyak lima puluh enam paket sesuai jumlah rumah yang berada di Kampung Yetti. Kegiatan tersebut sangat positif dan perlu dicontoh oleh Pos lainnya jika dalam kondisi yang sama masih memiliki sisa bahan pokok berlebih.” tambahnya.

Danpos Yetty Lettu Inf Bagus Dwi Hartanto menyebutkan, kegiatan yang ia lakukan tersebut merupakan kegiatan yang keempat kalinya melaksanakan pembagian bahan pokok makanan.

“Setiap bulannya, Alhamdulillah kami masih dapat menyisihkan dua karung beras, lima dus mie instan, serta beberapa kilogram gula dan kopi. Namun yang biasanya kami bagikan ke semua rumah hanya paket beras dan mie instan saja, sedangkan gula dan kopi sering kami bagikan kepada para tokoh masyarakat, ” jelas Bagus.

“Semoga sedikit bahan yang kami berikan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya di Kampung Yetti. Ini bukti kedekatan hubungan kami dengan masyarakat yang telah kami bina selama empat bulan ini.” Sebut Bagus.

Lukas Wenda (45), Salah satu warga Kampung Yetti Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom mengungkapkan kebahagiaannya atas bahan pokok yang diberikan Satgas kepada dirinya.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan, semoga Satgas Yonif MR 413 Kostrad selalu diberikan kesehatan dan lindungan dari Tuhan Yang Maha Esa dalam melaksanakan tugas negara ini, ” ucap Lukas. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel