Berita Satuan

Solusi Atasi Kesulitan Air Warga Perbatasan, Satgas Pamtas Yonarmed 3/105 Tarik, Bangun Bak Penampungan Air

Dibaca: 53 Oleh 25 Sep 2020Tidak ada komentar
Solusi Atasi Kesulitan Air Warga Perbatasan, Satgas Pamtas Yonarmed 3/105 Tarik, Bangun Bak Penampungan Air
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Untuk membantu warga dalam mendapatkan air bersih, anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 3/105 Tarik Pos Ailala memberikan solusi dengan membangun bak penampungan air untuk masyarakat perbatasan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr.(Han)., dalam rilisnya di Desa Alas Utara, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur, Jumat (25/9/2020).

Dijelaskan Dansatgas, dalam kegiatan ini, pembuatan bak penampungan air bersih dilakukan personel Pos Ailala bersama masyarakat yang akan dialirkan menggunakan pipa ke rumah-rumah penduduk.

“Sulitnya mendapatkan air bersih karena sungai yang ada di desa debit airnya semakin sedikit, maka dari itu kami Satgas Yonarmed 3/105 Tarik tergerak untuk membantu masyarakat membangun bak penampung air,” ujarnya.

“Air yang berasal dari sumber mata air Gunung Mutis akan dialirkan melalui pipa ke bak penampungan air tersebut selanjutnya dari bak tersebut akan dialirkan ke perumahan warga sehingga dapat digunakan warga Desa Alas Utara untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti memasak, minum dan mencuci . Dengan adanya bak penampungan air ini masyarakat dapat mengatur kebutuhan air yang digunakan setiap harinya,” tambahnya.

Solusi Atasi Kesulitan Air Warga Perbatasan, Satgas Pamtas Yonarmed 3/105 Tarik, Bangun Bak Penampungan Air

Sementara itu Hakim Perdamaian Desa (HPD) Desa Alas Utara Paulus R. Berek (54) menyampaikan rasa syukur kepada Satgas Yonarmed 3/105 Tarik yang sudah membangun bak penampung air bagi warga desanya.

“Saya mewakili masyarakat Desa Alas Utara menyampaikan terima kasih kepada TNI, terutama TNI Pos Ailala yang sudah membantu kami, membangun bak penampungan air karena sangat penting bagi kami masyarakat di sini, ” tukasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel